Keren! Perwakilan e-Sports Indonesia Siap ‘Bertarung’ di Markas Arsenal

Senin, 13 Mei 2019 17:20 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Buyagift
Emirates Stadium markas besar Arsenal. Copyright: © Buyagift
Emirates Stadium markas besar Arsenal.

INDOSPORT.COM – Sejumlah atlet e-Sports andalan Indonesia siap bertarung untuk mengharumkan nama tanah air di kompetisi Pro Evolution Soccer (PES) League 2019 yang akan digelar di Stadion Emirates yang merupakan markas klub sepak bola Arsenal.

Konami Digital Entertainment B.V telah mengumumkan bahwa akan menggelar babak final kejuaraan dunia PES League 2019 di Stadion Emirates pada 28-29 Juni mendatang.

Turnamen tersebut akan diikuti oleh 16 pemain kelas dunia di kategori individu atau 1 on 1, serta delapan tim untuk bersaing di kategori kelompok (co-op) untuk memperebutkan gelar PES League 2019.

Melansir dari laman e-Sports Insider, sejumlah wakil Indonesia seperti Rizky Faidan, Lucky Maarif, serta Rio Dwi Septiawan di cabang 1 on 1 dan co-op yang tergabung dalam tim WANI.

Ketiga atlet e-Sports Indonesia itu berhasil melaju ke babak final setelah sukses menjuarai final Regional PES League Asia 2019 pada akhir April lalu.

Sementara itu, salah satu kejuaraan bergengsi e-Sports itu ternyata mendapatkan sambutan hangat dari pihak manajemen Arsenal, di mana markas mereka akan digunakan untuk venue akbar tersebut.

"Kami sangat mendukung KONAMI dengan menyelenggarakan acara bergengsi seperti PES League World Finals. Stadion Emirates adalah tempat yang cocok menjadi saksi siapa pemain dan tim terbaik di dunia,” kata Michael Leavey selaku Direktur Media, Marketing dan CRM dari Arsenal.

Sebagai informasi tambahan, Rizky akan berhadapan dengan juara bertahan dari Italia, Ettorito97, perwakilan asal Jerman, S-Venom, dan Usmakabyle dari Prancis di cabang 1 on 1. Sementara kategori co-op pun juga memiliki lawan berat terutama dari kontingen Jepang.

Ikuti Terus Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%