Salut! Atlet eSports Ini Matikan Siaran Saat Makan Demi Hormati Bulan Ramadan

Senin, 13 Mei 2019 13:05 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© cphsport
Ilustrasi Atlet eSports ketika bermain Copyright: © cphsport
Ilustrasi Atlet eSports ketika bermain

INDOSPORT.COM - Menghormati bulan ramadan,atlet eSports terkenal asal Amerika Serikat, Richard Tyler Blevins alias Ninja rela mematikan siarannya saat sedang streamingnya.

Richard Tyler Blevins atau streamer yang lebih dikenal dengan sebutan Ninja baru-baru ini memilih menutup kamera wajahnya pada saat sedang streaming demi menghormati para penontonnya yang sedang berpuasa.

Hal tersebut dilakukan Ninja setelah mendapat beragam pesan dari penonton salurannya yang mengaku sedang menunaikan ibadah puasa.

Seperti diketahui, umat muslim sedunia mulai menunaikan ibadah puasa sejak Senin (06/05/19) lalu dan sejak itu, pria yang akrab disapa Ninja tersebut memilih untuk mematikan kamera bagian wajahnya ketika sedang makan pada saat sedang streaming.

"Maaf untuk orang-orang yang sedang berpuasa, saya akan pastikan untuk menyembunyikan layar saya ketika saya makan selama sisa Ramadhan," ujar Blevins dikutip dari media berita olahraga Kotaku.com.

Aksi Blevins ini pun masih berlanjut hingga saat ini, bahkan ketika disindir oleh sesama streamer populer seperti Dennis Lepore dan Benjamin Lupo soal makanan apa yang sedang dimakannya, Ninja lebih memilih tidak menjawab pertanyaan mereka.

"Saya tidak ingin membicarakannya. Sekarang adalah bulan Ramadan, saya tak ingin membicarakan soal makanan dan itu sebabnya saya menyembunyikan kamera saya," lanjutnya.

Berkat aksinya ini, Blevins pun mendapat pujian dari para fansnya yang berasal dari kalangan muslim. Banyak fansnya yang mengaku salut dengan tindakan tenggang rasa yang dijunjung tinggi oleh Streamer asal Amerika Serikat tersebut.

Tak hanya soal Ramadan, Blevins sebelumnya pun dikenal pernah menolak melakuan streaming bersama wanita dan aksinya tersebut mendapat respons hangat dari para penggemarnya.

Terus Ikuti Pekrkembangan eSports dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%