Dukung Komunitas Game eSports Mobile Legends, Moonton Bikin 'E-Project'

Rabu, 15 Mei 2019 18:24 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Moonton sebagai salah satu developer gim eSports Mobile Legends berencana membuat sebuah proyek berjudul Esports for Everyone (E-Project). Hal ini menandai keberhasilan mereka meraih 200 juta pemain di seluruh dunia.

Dalam laman resminya, Moonton menjelaskan proyek ini dimaksudkan untuk merealisasikan impian setiap pemain Mobile Legends menjadi atlet eSports. Developer asal China ini akan memberi kesempatan bahkan membantu publik atau perusahaan komersil yang ingin menggelar turnamen gim berjuluk MLBB ini.

Tak tangung-tanggung, bahkan Moonton sendiri akan menyediakan bantuan secara teknis, promosi, bahkan hadiah yang bernilai hingga ratusan juta untuk setiap turnamen yang diadakan. Kabar yang cukup menggembirakan bagi pemain Mobile Legends karena akan makin banyak turnamen yang akan diselenggarakan ditanah air.

Moonton sendiri menjalankan rencana ini dengan beberapa aturan khusus di dalamnya. Pengembang gim ini melarang bagi para pemain profesional untuk turut serta dalam turnamen atau membuat turnamen sehingga fokus proyek ini tetap pada pencarian atlet eSports baru.

Mobile Legends sendiri berhasil meguasai pasar gim di tanah air sehingga gim ini berhasil menjadi salah satu gim yang dipertandingkan pada SEA Games 2019 nanti. Sejauh ini, Indonesia telah menyumbang sebanyak 170 juta akun yang memainkan gim ini.

Terus Ikuti Berita Sportainment Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%