Jaring Atlet eSports untuk Sea Games 2019, Arena of Valor (AOV) Gelar ANC Season 3

Rabu, 15 Mei 2019 16:22 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© INDOSPORT
Arena of Valor (AOV) merupakan saah satu gim yang dipertandingkan pada cabor eSports di SEA Games 2019 Copyright: © INDOSPORT
Arena of Valor (AOV) merupakan saah satu gim yang dipertandingkan pada cabor eSports di SEA Games 2019

INDOSPORT.COM - Jelang SEA Games 2019 nanti, Garena Arena of Valor (AOV) mempersiapkan sebuah turnamen bertajuk AOV National Championship (ANC) Season 3 yang berskala nasional untuk menjaring atlet-atlet eSports pada gim besutan Tencent Games ini.

Hal ini seperti yang diungkapkan pada situs ANC sendiri yang mengungkapkan bahwa turnamen ini akan menjaring setiap pemain AOV yang berada di setiap pelosok Indonesia.

Dalam rilisan di akun Youtube-nya, ANC akan dimulai dari regional playoff yang berasal dari 24 tim juara di kualifikasi tiap kota serta delapan tim yang menjadi juara kualifikasi online.

Nantinya, 32 tim ini akan kembali bersaing guna menemukan empat tim terbaik yang akan bertarung pada babak Grand Final. Sistem yang dipakai pada babak kualifikasi nanti adalah 'Single Elimination Playoff' atau Best of One (BO1). Lalu, pada babak Grand Final akan menggunakan ''Best of Three' (BO3).

Turnamen ini nantinya dimaksudkan akan melahirkan atlet-atlet baru yang mampu membawa nama Indonesia hingga kancah Internasional. Selain SEA Games, AOV juga mengadakan kompetisi berskala Internasional yang bertajuk AOV World Cup 2019 (AWC) di Vietnam.

Sebagai pelengkap, ANC telah berjalan selama dua kali, telah melahirkan tim dan atlet eSports AOV terbaik seperti SES (Saudara eSports) dan tim bentukan YouTuber Reza Oktavian, WAW eSports sebagai juara ANC Season 1 dan 2. Dapat dipastikan, dengan kehadiran kompetisi ini akan meningkatkan mutu kompetisi gim ini.

Terus Ikuti Berita eSports Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
100%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%