9 Negara Berpartisipasi di AOV World Cup 2019, EVOS.AOV Wakili Indonesia

Selasa, 14 Mei 2019 16:05 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Indra Citra Sena
© Humas Garena Indonesia
AOV World Cup 2019. Copyright: © Humas Garena Indonesia
AOV World Cup 2019.

INDOSPORT.COM - Tak lama lagi turnamen eSports skala internasional bertajuk AOV World Cup 2019, yang dipersembahkan oleh Garena dan Tencent, untuk pertama akan dilangsungkan, tepatnya di Da Nang, Vietnam, pada Juni hingga Juli 2019. 

Terdapat 12 tim dari sembilan negara yang akan berkompetisi merebut gelar juara dan total hadiah sebesar 500.000 dolar AS (sekitar 7,1 miliar rupiah). 

Sembilan negara yang turut berpartisipasi dalam turnamen ini antara lain Indonesia, Thailand, Vietnam, Korea, China, Jepang, Malaysia, Singapore, NA/EU, dan Filipina.

Dari Indonesia, setelah berhasil menjuarai turnamen ASL Season 2 pada Februari silam, EVOS.AOV dipercaya untuk mewakili Tanah Air dalam pentas internasional, AOV World Cup 2019. 

Sekadar informasi, turnamen kali ini akan menggunakan sistem Global Ban Pick (Global BP) untuk meningkatkan tingkat daya saing serta pengalaman menonton selama turnamen berlangsung. 

Selain itu, format Global BP ini akan digunakan saat memasuki babak knock-out, di mana para pemain tak dapat menggunakan hero yang sama dalam satu pertandingan atau jika sudah digunakan maka tidak bisa dipilih lagi pada ronde berikutnya. 

Menilik kesuksesan tahun lalu, turnamen ini berhasil menarik lebih dari 33 juta pengunjung yang menonton pertandingan secara langsung di Los Angeles, Amerika Serikat. AOV World Cup 2018 pun dinobatkan sebagai turnamen e-Sports dengan jumlah penonton paling banyak di dunia. 

Geledah Stadion Tugu Bareng Pentolan NJ Mania

Ikuti Terus Perkembangan eSports dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%