Lolos ke Olimpiade 2020, Intip Tampilan Baru Rumah Lalu Muhammad Zohri Usai Direnovasi

Minggu, 19 Mei 2019 15:36 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Surya Fachrizal Aprianus/Anadolu Agency/Getty Images
Lalu Muhammad Zohri di ajang Asian Games 2018. Copyright: © Surya Fachrizal Aprianus/Anadolu Agency/Getty Images
Lalu Muhammad Zohri di ajang Asian Games 2018.

INDOSPORT.COM – Masih ingat dengan penampakan rumah Lalu Muhammad Zohri yang viral usai sprinter asal Lombok itu menjuarai ajang Kejuaraan Dunia IAAF U-20 di Finlandia pada Juli 2018 lalu?

Ya, kondisi rumah Zohri sangat memprihatinkan, lantaran bangunan yang terbuat dari anyaman bambu itu sudah cukup tua dan sederhana, sehingga mencuri perhatian sejumlah pihak untuk melakukan renovasi, mulai dari Presiden Joko Widodo hingga pengacara kondang Hotman Paris Hutapea.

Seiring berjalannya waktu, Zohri terus mengukir prestasi, mulai dari menjuarai ajang Asian Games 2018, meraih medali emas Grand Prix Malaysia Terbuka 2019, dilanjutkan dengan kemenangan di kejuaraan atletik Asia di Qatar pada bulan Maret lalu.

Teranyar, pelari berusia 18 tahun itu mampu mencatatakan rekor gemilang di ajang IAAF World Challenge putaran ketiga Seiko Golden Grand Prix (GPP) Osaka 2019, Sabtu (19/05/19). Zohri finish di urutan ketiga dengan catatan waktu 10,03 detik, dan dipastikan akan tampil di ajang Olimpiade Tokyo 2020.

© Dok. PUPR
Kondisi di dalam rumah baru Lalu Muhammad Zohri di Lombok Utara, NTB. Copyright: Dok. PUPRKondisi di dalam rumah baru Lalu Muhammad Zohri di Lombok Utara, NTB. Foto: Kementerian PUPR

Sepanjang mengikuti kompetisi hingga merebut tiket ke olimpiade, pihak Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah melakukan pembangunan rumah baru untuk Zohri, tak jauh dari rumha lama peninggalan orang tuanya.

© Dok. PUPR
Kondisi di dalam rumah baru Lalu Muhammad Zohri di Lombok Utara, NTB. Copyright: Dok. PUPRKondisi di dalam rumah baru Lalu Muhammad Zohri di Lombok Utara, NTB. Foto: Kementerian PUPR

“Nah, selain melakukan renovasi terhadap rumah peninggalan orang tuanya, Kementerian PUPR juga emmbangun rumah baru untuk Zohri, tak jauh dari rumahlamanya di Desa Pemenang Barat, Lombok Utara, NTB,” tertulis dalam postingan akun Instagram @kemenpupr.

Uniknya, rumah baru Zohri juga dilengkapi dengan fasilitas yang dapat menunjangnya untuk berprestasi, mulai dari gym hingga tempat ibadah.

© Dok. PUPR
Kondisi di dalam rumah baru Lalu Muhammad Zohri di Lombok Utara, NTB. Copyright: Dok. PUPRKondisi di dalam rumah baru Lalu Muhammad Zohri di Lombok Utara, NTB. Foto: Kementerian PUPR

“Selain dilengkapi dengan prasarana dan sarana umum, ada gym dan musalanya juga,” lanjutan dari caption postingan tersebut.

Selanjutnya Lalu Muhammad Zohri juga masih akan menghadapi sejumlah agenda internasional sebelum menatap Olimpiade Tokyo 2020.

Apa Rasanya Paralayang di Puncak Bogor?

Ikuti Terus Update Informasi Seputar Berita Olahraga dan Olimpiade Tokyo 2020 Hanya di INDOSPORT.COM.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
29%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
29%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
14%
IDS Emoticon Marah
Marah
29%