Free Fire Behasil Ungguli PUBG Mobile dalam Turnamen eSports

Sabtu, 25 Mei 2019 14:52 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Dot Esports
PUBG Mobile harus mengakui keunggulan Free Fire untuk jumlah penonton dalam satu kali turnamen Copyright: © Dot Esports
PUBG Mobile harus mengakui keunggulan Free Fire untuk jumlah penonton dalam satu kali turnamen

INDOSPORT.COM - Meski selalu jadi cemoohan, Free Fire ternyata diam-diam mampu mengungguli PUBG Mobile dalam urusan popularitas pada turnamen eSports. Setidaknya hal ini dapat membalikkan stigma yang berkembang di kalangan gamers Indonesia.

Seperti yang dilansir dari Revival TV berdasarkan statistik yang di kutip dari Esports Charts, Turnamen Free Fire World Cup 2019 mampu menjaring 1 juta penonton mengalahkan turnamen sekelas PUBG Mobile Star Challenge yang diselenggarakan di Dubai dengan 824 ribu penonton.

Statistik ini dihitung berdasarkan jumlah akun yang menonton turnamen eSports tersebut melalui siaran official maupun streaming. Angka fantastis yang diraih Free Fire terbilang cukup mengejutkan. Mengingat untuk gim bergenre Battle Royale, nama PUBG Mobile terbilang lebih populer.

Tentu ada alasan dibalik keberhasilan Free Fire mengungguli penonton PUBG. Hal ini tidak terlepas dari pasar yang disasar oleh kedua gim ini. Untuk gim besutan Garena ini, para pemain tidak terbebani dengan tuntutan untuk menggunakan smartphone dengan spesifikasi tinggi seperti PUBG.

Seperti diketahui, PUBG Mobile menyarankan pemainya untuk menggunakan smartphone berspesifikasi tinggi. Mengingat banyaknya gamers di Indonesia yang belum mempunyai smartphone berspesifikasi tinggi, maka Free Fire menjadi pilihan utama untuk memainkan gim eSports Battle Royale.

IDS Emoticon Suka
Suka
67%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
33%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%