Submachine Gun Terbaik di Game eSports PUBG Mobile

Jumat, 24 Mei 2019 17:35 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Moneycontrol
Game eSports PUBG Mobile Copyright: © Moneycontrol
Game eSports PUBG Mobile

INDOSPORT.COM - Banyak senjata tersebar yang dapat digunakan oleh setiap pemain gim eSports PUBG Mobile. Baik senjata Melee (jarak dekat), Sub-Machine Gun (SMG), Assault Riffle (AR), Designated Marksman Riffle (DMR), dan Sniper Riffle (SR).

Dari sekian senjata yang tersebar, mayoritas pemain PUBG Mobile lebih memilih senjata bertipe AR dan Sniper Riffle dikarenakan damage yang diberikan begitu besar. Namun, tak sedikit juga pemain yang memilih senjata bertipe SMG terutama saat pertama kali mendarat.

Pasalnya, senjata bertipe SMG ini lebih mudah ditemukan daripada senjata AR apalagi jika bermain di map Vikendi. Lalu, kira-kira dari senjata SMG tersebut, mana senjata yang memiliki damage paling besar dan mampu bertahan hingga late game ?

Berikut ulasan tim INDOSPORT mengenai empat senjata SMG yang tersebar dalam PUBG Mobile.

1. Thompson/Tommy Gun

Senjata yang biasa disebut senjata mafia ini salah satu senjata SMG yang terkenal memiliki kapasitas peluru terbanyak dengan 50 peluru (ditambah extended magazine). Senjata ini memiliki kelebihan pada kapasitasnya namun memiliki kelemahan pada akselerasi pelurunya.

Tommy Gun menggunakan peluru .45 ACP yang dapat memberi Hit Damage sebesar 40 yang merupakan senjata dengan damage tersakit. Tapi, senjata ini memiliki recoil yang tinggi serta tidak dapat dipasangi scope (teropong). Sehingga akan menyulitkan pemain saat menembak jarak jauh.

2. UMP9

Senjata berikutnya sering digunakan oleh setiap pemain yang baru mendarat di setiap area map. Senjata ini sempat menjadi favorit di turnamen eSports karena mudah ditemukan dan memiliki Hit Damage terbesar kedua pada kelas SMG.

UMP9 berpeluru 9mm dengan Hit Damage sebesar 39. Selain itu , senjata ini dapat dibekali scope hingga 6x. Efektif digunakan hingga late game karena memiliki recoil yang rendah meski tak sehebat dan sesakit senjata bertipe AR.

3. Vector

Senjata ini menggunakan peluru yang sama dengan Tommy Gun yakni .45 ACP. Memiliki kecepatan hingga 350 meter per detik. Terbilang cukup cepat karena sangat berguna untuk pertarugan jarak dekat dan dapat menghabisi lawan dalam sekali reload.

Namun senjata ini memiliki kelemahan yang sangat merugikan karena hanya mampu menampung 25 peluru (dengan extended magazine). Tetapi, hal tersebut dapat ditutupi dengan rendahnya recoil yang dimiliki dan dapat dipasangi scope hingga 6x untuk memudahkan pemain menghabisi lawan dalam sekali reload.

4. Micro-Uzi

Senjata terakhir ialah Micro-Uzi. Dari bentuknya yang sesuai namanya, senjata ini biasa disebut pistol AR. Hal ini dikarenakan kecepatan peluru yang dihasilkan tinggi dan memiliki recoil yang rendah. Namun, sayangnya senjata ini hanya memiliki Hit Damage sebesar 26 saja dan menjadi yang paling rendah dari SMG lainnya.

Terlebih, senjata ini tidak dapat dipasangi scope dan hanya memiliki kapasisat peluru hingga 35 peluru (dengan extended magazine). Sama seperti Vector, senjata ini cocok untuk pertarungan jarak dekat yang mengutamakan fee hit  ke body musuh.