Merinding dengar Suara Azan, Presenter Olahraga Tio Nugroho Masuk Islam

Senin, 3 Juni 2019 12:09 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Isman Fadil
© Twitter @t10nugroho
Presenter olahraga, Tio Nugroho, menjadi mualaf dituntun syahadat oleh KH Ma'ruf Amin. Copyright: © Twitter @t10nugroho
Presenter olahraga, Tio Nugroho, menjadi mualaf dituntun syahadat oleh KH Ma'ruf Amin.

INDOSPORT.COM – Menjelang hari raya Idul Fitri 1440 H, presenter olahraga Tio Nugroho memutuskan menjadi seorang mualaf. Pembacaan syahadat dilakukannya di depan salah satu ulama Indonesia KH Ma’ruf Amin di kediaman mantan Rais ‘Aam PBNU tersebut di Menteng, Jakarta Pusat pada Sabtu (1/6/2019) sore.

Pelantunan ucapan kalimat syahadat dilakukan dengan menggunakan Bahasa Arab dan Indonesia supaya lebih memaknai artinya. Setelah resmi menjadi seorang mualaf, KH Ma’ruf Amin berujar bahwa Tio akan diberi tambahan nama Muhammad di depan nama aslinya dengan syarat nama baptisnya juga dihilangkan.

Melansir dari NU Online, presenter yang juga fan AS Roma ini berujar bahwa alasannya memutuskan untuk menjadi seorang muslim lantaran mendengar suara azan saat ia pulang kerja yang membuatnya merinding.

KH Ma’ruf Amin sendiri mengaku bersyukur dan berbahagia bahwa Tio memutuskan menjadi seorang muslim tanpa ada paksaan dan dorongan dari siapapun.

Mantan Rais ‘Aam PBNU ini juga mengajak supaya bersama-sama mendoakan Tio supaya ditetapkan keimanannya dan bisa menjadi salah satu muslim yang taat.