Liga Indonesia

Pemain Mualaf PSIS Semarang Bocorkan Rahasianya Kuat Menjalani Puasa

Jumat, 24 Mei 2019 11:27 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Ronald Seger Prabowo
Duel antara pemain PSIS Semarang, Silvio Escobar vs Rafael Bofim, pemain Kalteng Putra. Copyright: © Ronald Seger Prabowo
Duel antara pemain PSIS Semarang, Silvio Escobar vs Rafael Bofim, pemain Kalteng Putra.

INDOSPORT.COM – Pemain asing PSIS Semarang asal Paraguay, Silvio Escobar mengungkapkan rahasianya tetap kuat menjalani puasa walaupun jadwal latihan dan pertandingan yang padat di tengah kompetisi Shopee Liga 1 2019.

Pemain yang didatangkan dari Persija Jakarta ini memiliki cara tersendiri walaupun dalam kesehariannya ia harus menjalani latihan sore dibawah asuhan pelatih kepala Jafri Sastra. Walaupun sedang dalam kondisi puasa, PSIS tidak mengalihkan latihannya malam hari dan tetap latihan sore jelang berbuka puasa.

“Cukup makan makanan yang bergizi dan minum yang cukup ketika berbuka puasa dan sahur serta menjaga istirahat sesuai kebutuhan tubuh,” ujar Escobar seperti dilansir situs resmi PSIS.

Dengan makan makanan yang memiliki cukup gizi membuat ia tak kesulitan melakukan aktivitas sehari-hari sebagai pemain sepak bola. Perlu diketahui, Escobar merupakan pemain mualaf yang dimiliki PSIS saat ini.

“Dulu waktu puasa tahun pertama kedua cukup kesulitan, namun saat ini sudah terbiasa,” tambah pemain yang tengah mengurus KTP Indonesia ini.

Saat ini Escobar menjalani suasana Bulan Ramadan 2019 di tempat baru, setelah musim lalu memperkuat Perseru Serui di ujung Timur Indonesia yang memiliki waktu berbuka puasa lebih cepat, kini ia harus tinggal di Kota Magelang sebagai markas sementara PSIS musim ini.

Namun ia tak mempermasalahkan kondisi di Magelang dan memilih fokus bermain bersama Laskar Mahesa Jenar. Pada Minggu esok ia harus tampil melawan klub asalnya Persija dalam lanjutan pekan kedua Shopee Liga 1 2019 dan bertekad mengantarkan klub kebanggaan Panser Biru dan Snex meraih kemenangan perdana di kandang.