Liga Indonesia

Bukan Marko Simic, PSIS Semarang Justru Waspadai Ini dari Persija

Jumat, 24 Mei 2019 10:08 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Marko Simic terlihat berinteraksi dengan anak dari Bruno Matos pada latihan Persija di Lapangan PSAU TNI Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu (22/05/19). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Marko Simic terlihat berinteraksi dengan anak dari Bruno Matos pada latihan Persija di Lapangan PSAU TNI Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu (22/05/19). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - PSIS Semarang akan menjamu Persija Jakarta pada lanjutan pekan kedua Shoope Liga 1 di Stadion Moch Soebroto, Kota Magelang, Minggu (26/05/19). Laga melawan sang juara bertahan wajib dimenangkan agar tim Laskar Mahesa Jenar tak semakin terpuruk di papan bawah.

Namun, mengalahkan Persija jelas bukan perkara mudah bagi skuat asuhan Jafri Sastra. Apalagi tim Macan Kemayoran tak mengalami banyak perubahan komposisi, termasuk sang striker, Marko Simic yang kembali tajam.

Meski demikian, Jafri menegaskan melawan tim asal ibu kota itu bukan hanya soal bagaimana menghentikan Simic. Lini tengah Persija disebutnya jadi hal yang patut diwaspadai jika melihat kedalaman komposisi di sektor itu.

"Persija jelas semakin matang karena tidak banyak perubahan, termasuk di lini tengah. Mereka punya Rohid Chant, Ramdhani (Lestaluhu) dan sekarang ditambah Bruno Matos," kata Jafri kepada INDOSPORT.com, Jumat (24/05/19).

Selain itu, kecepatan dari sisi sayap juga dinilai pelatih berusia 55 tahun itu cukup membahayakan. Keberadaan sosok Riko Simanjuntak dan Novri Setiawan di posisi flank jadi kekuatan utama Persija.

PSIS sudah merasakan betapa sulitnya mengatasi pergerakan sektor tersebut musim lalu. Saat itu, tim kebanggaan warga Semarang dua kali takluk di tangan Persija.

"Namun kami sudah kantongi semua permainan Persija. Tentu sudah ada strategi seperti apa yang akan kami jalankan di pertandingan hari minggu nanti," tegas mantan pelatih Mitra Kukar tersebut.

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Liga 1 Hanya di INDOSPORT.COM