Profil Singkat Agung Hercules yang Pernah Jadi Binaragawan hingga Sakit Kanker Otak

Minggu, 16 Juni 2019 22:33 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Agung Hercules, siapa yang tidak mengenal dia. Aktor bertubuh kekar bernama asli Agung Santoso ini tengah terjatuh sakit dan sedang dirawat di sebuah rumah sakit di Tangerang.

Kabar jatuh sakitnya Agung Hercules ini diketahui dari unggahan Isa Bajaj di akun media sosial Instagram. Dalam foto tersebut, Agung Hercules saat ini berkepala botak dan kurus.

"Lekas sembuh dan sehat kembali mas Agung Hercules kita lempar barbel dan motoran lagi mas," tulis Isa Bajaj di kolom caption unggahannya beberapa jam yang lalu.

Kondisi Agung Hercules saat ini memang sangat memprihatinkan. Sangat berbeda dengan tampilannya yang biasa kita lihat di layar kaca.

Terkenal dengan badan kekar dan berotot mirip seperti binaragawan, ternyata Agung Hercules memang pernah menggeluti bidang tersebut sebagai atlet 11 tahun yang lalu.

Dirangkum dari berbagai sumber, ternyata Agung Hercules pernah menggeluti cabang olahraga binaraga di Malang, kota tempat dia menimba ilmu perguruan tinggi.

© KapanLagi
Agung Hercules Copyright: KapanLagiAgung Hercules saat masih berbadan kekar dan berotot

Tidak hanya sebagai aktor saja, Agung Hercules ternyata punya prestasi yang terbilang bagus sebagai atlet binaraga. Dia bahkan hampir menjadi wakil dari Kota Malang untuk PON (Pekan Olahraga Nasional) 1998 silam.

Saat itu, Agung berhasil berada di peringkat ke-6 ajang Pra PON 1998 kota Malang. Sangat disayangkan, Agung Hercules tidak lanjut sebagai atlet saat itu karena merasa memiliki banyak saingan.

Agung pun memutuskan untuk pindah ke ibukota Jakarta dan sempat menjadi trainer di pusat kebugaran dan sambil mencicipi dunia entertainer. Agung Hercules pun mendapat peran di sinetron pertamanya, berjudul Saras 008 sebagai Milkyman pada tahun 1999 silam.

Setelah menjadi aktor, Agung Hercules ternyata sempat menjajal dunia tarik suara. Pada tahun 2003, dia pun menciptakan sebanyak delapan lagu, yang paling terkenal berjudul 'Astuti' yang memiliki kepanjangan 'Asli Tukang Tipu'.

Setelah lagu berjudul 'Astuti', Agung yang punya ciri khas dengan mic berbentuk karbel itu kembali mengeluarkan lagu barunya berjudul 'Ular Kadut' pada tahun 2012. 

Selang dua tahun tepatnya pada tanggal 29 Januari 2014, film berjudul 'Comic 8' dirilis di mana Agung Hercules menjajal kemampuan akting di layar lebar untuk pertama kalinya. 

© Instagram Agung Hercules
Mantan atlet binaraga Indonesia, Agung Hercules terkena kanker otak Copyright: Instagram Agung HerculesMantan atlet binaraga Indonesia, Agung Hercules terkena kanker otak

Selain menggeluti dunia entertainer, Agung Hercules ternyata juga mulai membuka bisnis kuliner. Bahkan dengan jargon terkenalnya yang bernama Tidak Goyang Barbel Melayang, usaha kulinernya dinamakan 'Bakso Barbel'.

Sebelum kabar sakitnya keluar diketahui publik, Agung Hercules juga sempat menjadi salah satu perwakilan yang melakukan estafet obor yang diadakan oleh INASGOC jelang Asian Games 2018 lalu.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by YouTube (Agung Hercules TV) (@agunghercules88) on

Kini, pria yang sudah lebih dari satu dekade menghibur masyakarat Indonesia dengan tubuhnya yang seperti binaragawan, sedang menjalani pengobatan intensif karena menderita kanker otak jenis Glioblastoma.

Kita doakan yang terbaik untuk kesehatan Agung Hercules agar cepat membaik dan kembali ke layar kaca menghibur masyakarat Indonesia.