Agung Hercules Idap Kanker Otak, Kenali Gejala dan Pencegahannya dengan Olahraga Ini

Minggu, 16 Juni 2019 20:24 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Lanjar Wiratri
© KapanLagi
Agung Hercules Copyright: © KapanLagi
Agung Hercules

INDOSPORT.COM - Agung Hercules mengundang perhatian publik setelah diketahui tengah berjuang untuk sembuh dari kanker Otak stadium empat yang ia derita. Kanker otak sendiri ternyata dapat dicegah dengan olahraga-olahraga yang rutin dilakukan.

Penampilan Agung Hercules yang tadinya kekar berotot pun kini menjadi berubah drastis. Rambut Agung yang tadinya gondrong juga harus dicukur plontos saat menjalani perawatan.

Kanker otak adalah kondisi di mana tumbuhnya tumor ganas di otak. Sekitar 40 persen kanker otak diawali dari penyangga neuron yaitu sel tumor Glial.

Sakit kepala berkepanjangan adalah gejala umum kanker otak karena tumor tumbuh menekan tengkorak.

Ada 3 jenis olahraga yang dapat bermanfaat untuk mencegah kanker.

1. Jogging

Lakukan olahraga ini selama 45 menit agar tubuh tetap bugar dan terhindar dari kanker otak.  Pasalnya saat berlari jantung akan berdetak lebih cepat dan tubuh mengeluarkan keringat.

Racun-racun dalam tubuh pun bisa keluar melalui keringat.

2. Berenang

Berenang secara rutin selama satu atau dua jam dapat menunjang kesehatan tubuh. Olahraga tersebut bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan jantung, meningkatkan sirkulasi darah serta menyingkirkan racun dalam pembuluh darah yang dapat menyebabkan kanker.

3. Yoga

Yoga dikenal sebagai olahraga yang dapat menyegarkan pikiran, jiwa, dan tubuh. Dengan melakukan yoga, seluruh energi beracun yang ada dalam tubuh akan dikeluarkan.
 

IDS Emoticon Suka
Suka
33%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
67%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%