Maskot ASEAN School Games Ke-11 Resmi Diluncurkan

Selasa, 25 Juni 2019 20:11 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Antara
Maskot ASEAN School Games ke-11 tahun 2019 telah resmi diluncurkan pada Selasa (25/06/19) hari ini. Copyright: © Antara
Maskot ASEAN School Games ke-11 tahun 2019 telah resmi diluncurkan pada Selasa (25/06/19) hari ini.

INDOSPORT.COM - Maskot ASEAN School Games ke-11 tahun 2019 telah resmi diluncurkan pada Selasa (25/06/19) hari ini. Kompetisi antarpelajar Se-Asia Tenggara ini rencananya akan digelar mulai 17 hingga 25 Juli 2019 mendatang di Semarang, Jawa Tengah.

Peluncuran maskot ASEAN School Games 2019 ini juga dihadiri oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, Pelaksana Harian (Plh) Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen beserta Direktur LPDUK Kemenpora Agus Hardja Santana.

Maskot ASEAN School Games 2019 kali ini adalah Warak Ngendok, dimana Warak Ngendok merupakan hewan mitologi yang berasal dari Semarang, Jawa Tengah.

"Warak Ngendog melambangkan Kota Semarang yang multietnis. Apalagi di Semarang terdapat etnis China, Arab dan Jawa yang semuanya duduk berdampingan bersama. Itulah mengapa kami terbiasa dengan keberagaman," ujar Yasin di kantor Kemenpora, Selasa (25/06/19) hari ini, seperti dilansir dari ANTARA News.

Kata Ngendog sendiri berarti bertelur yang memiliki makna melahirkan atlet-atlet muda yang penuh dengan semangat dan prestasi, sesuai dengan tema yang diangkat, yakni Unity, Spirit dan Respect.

"Kami berharap di ASEAN School Games bisa membuat Indonesia berprestasi lebih baik lagi, bisa juara dan melahirkan atlet-atlet muda yang berprestasi serta menginspirasi," lanjutnya.

Imam Nahrawi sendiri juga turut memberikan apresiasi tentang logo dan maskot ASEAN School GAmes 2019. Menurutnya, Warag Ngendog memiliki makna yang agung dan juga mendalam, sehingga sangat tepat untuk dijadikan maskot.

"Warag Ngendog memiliki makna dan nilai-nilai agung, yakni kebersamaan dan menghormati. Dari maskot tersebut, kita belajar kalau berbeda itu indah dan ini harus disebarluaskan ke masyarakat," pungkasnya.

Menjadi tuan rumah tahun 2019 ini, Imam pun berharap Indonesia bisa menjadi juara umum setelah dua tahun sebelumnya gagal meraih juara umum di Indonesia.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%