Timnas Bola Voli Putra Indonesia Kembali Sukses Bantai Korea Utara

Selasa, 25 Juni 2019 18:12 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© TVRINasional
Asean Peace Cup Copyright: © TVRINasional
Asean Peace Cup

INDOSPORT.COM - Setelah Timnas bola voli putri, kini giliran Timnas bola voli putra Indonesia yang sukses mengalahkan Korea Utara (Korut) di pertandingan persahabatan Asian Peace Cup 2019 yang diselenggarakan di GOR Pertamina, Simprug, Jakarta, Selasa (25/06/19) siang hari ini.

Timnas Indonesia berhasil menumpas perlawanan Korut dengan dengan kemenangan 3-1. Meskipun sempat tertinggal kocar-kacir di set ketiga, namun tim asuhan Ibarsjah Djanu Tjahjono berhasil bangkit di set keempat dan mengakiri pertandingan dengan skor 25-22, 25-21, 21-25, 25-13.  

Sang Tosser Indonesia, Nizar Julfikar Munawar, juga turut menyampaikan perasaan bahagianya setelah diberikan kesempatan untuk bermain kembali pasca-lebaran.

"Lawannya lumayan bagus, ya buat latihan bertanding dan tambah pengalamanlah," ujar Nizar dilansir dari media ANTARA.

Dominasi Timnas Indonesia memang sudah terlihat di set pertama dan kedua, dimana smes keras mereka, berkali-kali gagal dikembali oleh Korut dengan sukses.

Kendati demikian, Korut berhasil membalikkan keadaan di set ketiga, sebelum akhirnya ditumpas di set keempat oleh Indonesia.

"Ini juga persiapan untuk adik-adik yang mau pelatnas SEA Games dan mengembalikan kondisi pasca-lebaran kemarin," ujar Ibarsjah.

Dalam turnamen Asian Peace Cup yang digelar perdana ini, ada empat negara yang terlibat yakni Indonesia, Korea Utara, Korea Selatan, serta Vietnam. Sementara itu, tim voli putra Indonesia diwakili Bhayangkara Samator dan tim voli putri diwakili oleh Popsivo.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%