Timnas Voli Indonesia Sukses Bantai Korea Utara di Turnamen Asian Peace Cup 2019

Senin, 24 Juni 2019 19:17 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Isman Fadil
© TVRINasional
Asean Peace Cup Copyright: © TVRINasional
Asean Peace Cup

INDOSPORT.COM - Timnas bola voli putri Indonesia sukses mengalahkan Korea Utara (Korut) di pertandingan persahabatan Asian Peace Cup 2019 yang diselenggarakan di GOR Pertamina, Simprug, Jakarta, Senin (24/06/19) sore hari ini.

Timnas Indonesia berhasil menumpas perlawanan Korut dengan mudah, meskipun awalnya sempat tertinggal di set ketiga, tetapi Berlian Marsheilla dkk. berhasil menang dalam tiga set dengan skor akhir 25-22, 25-11, 25-23.

"Kalau banyak rally pasti kita yang kalah, karena kondisi fisik dan persiapan kita yang minim. Namun alhamdulillah, Korut tidak bermain seperti sebelumnya," ujar pelatih Timnas bola voli putri, Oktavian, dilansir dari media ANTARA.

Sejatinya Korea Utara sempat berupaya untuk bangkit di set ketiga dan beberapa kali berhasil mencuri poin dan menggenggam keunggulan melalui spike dan servenya, tetapi strategi Indonesia akhirnya berhasil mengalahkan Korut.

"Korut dari awal servenya sudah bagus, tapi Alhamdulillah tadi kita rotasi pemain, perpindahan, tarik ini-itu, ya membantu lah," pungkasnya.

Timnas bola voli putri Indonesia selanjutnya akan berhadapan dengan Vietnam pada Rabu (26/06/19) mendatang. Dalam turnamen ini, ada empat negara yang terlibat yakni Indonesia, Korea Utara, Korea Selatan, serta Vietnam.