5 Tips Melindungi Kulit dari Keringat Usai Olahraga

Senin, 24 Juni 2019 18:36 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© cbhs.com.au
Ilustrasi persiapan olahraga Copyright: © cbhs.com.au
Ilustrasi persiapan olahraga

INDOSPORT.COM – Kulit adalah bagian penting bagi kita, khususnya bagi perempuan. Menjaga kulit sudah menjadi kegiatan setiap hari yang wajib dilakukan oleh perempuan manapun, tak terkecuali atlet dan kita yang aktif berolahraga.

Memiliki kulit yang cantik juga dapat mencerminkan kepribadian yang baik bagi pelaku olahraga. Namun tidak dapat dipungkiri bahwa olahraga dapat mengeluarkan banyak keringat yang bisa mengganggu aktifitas lainnya.

Berikut 5 tips melindungi kulit usai olahraga:

1.Mandi Setelah Berolahraga

Hal utama yang bisa kita lakukan untuk melindungi kulit dari keringat adalah mandi. Mandi dapat membersihkan segala macam bakteri yang ada di keringat. Mandi setelah berolahraga tidak hanya membuat kita terbebas dari bakteri tetapi juga membuat badan kita wangi.

2.Gunakan Tisu Basah Jika Tak Sempat Mandi

Pada kenyataannya, kita tidak selalu memiliki waktu untuk mandi setelah berolahraga, tisu basah dapat dijadikan solusi pengganti sabun. Penggunaan tisu basah yang tidak perlu di bilas menjadinya mudah untuk dipakai.

3.Menggunakan Skincare yang Tepat

Pengguna skincare yang tepat sangatlah penting, karna tipe kulit setiap orang berbeda. Terdapat 2 jenis kulit yaitu, kering dan berminyak. Beda tipe kulit beda juga perawatannya.

4.Cuci Baju dan Handuk Setelah Sekali Pakai

Kita percaya bahwa bakteri dapat dengan mudah hidup ditempat yang lembab. Baju/handuk yang telah dipakai olahraga selalu dalam keadaan basah, hal itu mengharuskan kita selalu mencucinya seusai berolahraga.

5.Gunakan Beberapa Handuk Saat Berolahraga di Gym

“Meletakkan handuk pada alat dapat membantu meminimalkan paparan bakteri orang lain,kamu harus memiliki handuk untuk muka yang berbeda dengan handuk untuk peralatan” ujar Dr. Grey dilansir dari Men’s Health.

Penulis: Maharani Adhyarianti.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%