DKI Jakarta Lepas 5 Kontingen Olahraga ke Turnamen Dunia

Selasa, 9 Juli 2019 20:10 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Maharani Adhriyanti/INDOSPORT
Pelepasan 5 kontingen olahraga oleh DISORDA DKI Jakarta Copyright: © Maharani Adhriyanti/INDOSPORT
Pelepasan 5 kontingen olahraga oleh DISORDA DKI Jakarta

INDOSPORT.COM - Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi DKI Jakarta melepas lima kontingen olahraga yang akan melaksanakan turnamen bergengsi dunia pada Selasa (09/07/19).

Pelepasan ini merupakan suatu bentuk dukungan Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi DKI Jakarta dalam rangka mengembangkan prestasi olahraga masyarakat, khususnya pada pembibitan atlet usia dini dan atlet berkebutuhan khusus.

Ahmad Firdaus selaku ketua Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi DKI Jakarta, berharap dengan adanya event pelepasan kontingen ini, atlet bisa meraih juara di setiap pertandingan dan dapat mengharumkan nama Indonesia, khususnya DKI Jakarta.

"Ini menjadi kebanggaan kami tersendiri untuk mengharumkan nama DKI Jakarta. Kalian adalah putra-putri daerah terbaik, terpilihnya kalian melalui seleksi dan kalian akan mewakili DKI Jakarta di tingkat internasional," tuturnya.

Kontingen olahraga yang akan bertanding di turnamen kelas dunia yaitu kontingen sepeda BMX cross pelajar, tim sepak bola pelajar U-12, tim sepak bola tunagrahita, kontingen bulutangkis disabilitas, dan tim bola basket tunadaksa. 

Sekadar informasi, peserta dari kontingen sepeda BMX Cross pelajar, Raiden Raga dan Shahnaz Mumtaz berhasil menduduki podium juara, di mana Raiden meraih podium ke- 4 dan Shahnaz Mumtaz podium ke- 2 Kejuaraan Asia BMX Championship, Malaysia.

Penulis: Maharani Adhyarianti