Indonesia Jadi Tuan Rumah Olimpiade 2032, Ketua MPR Beri Dukungan

Jumat, 19 Juli 2019 15:41 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© Wikipedia
Logo Olimpiade Copyright: © Wikipedia
Logo Olimpiade

INDOSPORT.COM – Ketua MPR Zulkifli Hasan mendukung penuh Indonesia yang kini tengah menaclonkan diri sebagai tuan rumah Olimpiade 2032.

Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR), Zulkifli Hasan, menyatakan dukungannya saat menerima pengurus baru Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) DKI Jakarta periode 2019-2024 di Kompleks DPR/MPR, Senayan.

Erick Thohir pun diharapkan bisa memimpin Indonesia dalam pencalonana Olimpiade 2032. Setelah ia terpiilh menjadi anggota Komite Olimpiade Internasional (OIC) dalam siding di Lausanne, Swiss.

“Saya sangat mendukung Indonesia jadi tuan rumah Olimpiade 2032. Bapaknya Erick Thohir itu, sekampung dengan saya,” ujar Zulkifli Hasan.

Indonesia telah mengajukan diri menjadi tuan rumah Olimpiade 2032. Selain itu, India dan Korea bersatu menjadi pesaing Indonesia untuk menjadi tuan rumah Olimpiade 2032.

Menurutnya, Indonesia sukses menyelenggarakan Asian Games 2018 dan Asian Para Games 2018. Event ini dianggap telah mempersatukan bangsa Indonesia.

Indonesia akan menjadi negara Asia keempat yang pernah menjadi tuan rumah, jika nanti berhasil terpilih menjadi tuan rumah Olimpiade. Seperti Jepang, Cina, dan Korea Selatan ketiga negara yang pernah menjadi tuan rumah Olimpiade sebelumnya.

Penulis: Rafika Amalia

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%