ASSC Puji Pagelaran ASEAN Schools Games 2019 di Semarang

Selasa, 23 Juli 2019 09:48 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Isman Fadil
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Chairman ASSC Ong Kim Soon saat memberi keterangan pers terkait pelaksanaan ASEAN Schools Games 2019 Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Chairman ASSC Ong Kim Soon saat memberi keterangan pers terkait pelaksanaan ASEAN Schools Games 2019

INDOSPORT.COM – Pagelaran ASEAN Schools Games 2019 mendapat apresiasi dari ASEAN Schools Sports Council (ASSC). Organisasi tersebut merupakan induk dari event olahraga antar pelajar se-Asia Tenggara ini.

Chairman ASSC Ong Kim Soon menaruh rasa hormat kepada Indonesia yang telah sukses menggelar Asean School Games tahun ini. Menurutnya semua kegiatan telah dikerjakan dengan sangat baik dan terselenggara tepat waktu.

“Selain kepada Indonesia secara keseluruhan, kami juga sangat mengapresiasi Kota Semarang yang telah mampu menyatukan para pelajar se-Asia Tenggara untuk bertanding dan menunjukkan bakatnya,” ujar Ong Kim Soon saat konferensi pers di GOR Tri Lomba Juang, Senin (22/07/19) sore.

“Saya telah berkunjung ke beberapa venue dan semua hal berjalan fantastis. Bahkan ada sesuatu yang spesial karena Indonesia meletakkan beberapa banner untuk menunjukkan tentang tujuan kompetisi kali ini. Tidak hanya soal berkompetisi namun juga semangat sportivitas yang selalu dikampanyekan,” imbuhnya.

Selain soal penyelanggaraan, ASSC juga mengapresiasi masyarakat yang meluangkan waktunya untuk menonton ASEAN Schools Games. Di beberapa venue memang selalu ramai oleh anak-anak muda yang tertarik dengan olahraga dan mendukung acara ini supaya berjalan sukses dan meriah.

ASEAN Schools Games 2019 hampir selesai dilaksanakan. Setelah dibuka oleh Menpora Imam Nahrawi pada Kamis (18/7/2019), kegiatan olahraga untuk mencari bakat muda Asia Tenggara ini tinggal menyisakan satu hari perlombaan dan akan ditutup pada Rabu (24/07/19).

Acara penutupan sendiri akan dilakukan di salah satu destinasi wisata andalan Indonesia yakni Candi Borobudur.