Advertorial

Dorong Pertumbuhan Ekonomi, Bank bjb Dianugerahi Penghargaan BUMD Terbaik

Sabtu, 27 Juli 2019 15:45 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Corporate Secretary bank bjb
Bank bjb mendapatkan penghargaan. Copyright: © Corporate Secretary bank bjb
Bank bjb mendapatkan penghargaan.

INDOSPORT.COM - Bank bjb yang merupakan Perseroan Bank Pembangunan Daerah (BPD) terbesar, berhasil meraih penghargaan dalam anugerah Kepala Daerah dan BUMD Terbaik 2019 yang diadakan oleh The Asian Post.

Penghargaan ini diterima langsung oleh Direktur IT, Treasury dan International Banking bank bjb, Rio Lanasier di Hotel Shangri-La Jakarta, Jumat (26/07/19).

Bank bjb dinobatkan sebagai BUMD terbaik oleh The Asian Post ini berdasarkan hasil riset yang dilakukan pada periode kinerja pemerintah daerah dan BUMD sejak 2012 hingga 2018. Riset ini pun bukan abal-abal karena dilakukan oleh peneliti profesional secara independen.

Tujuan riset tersebut yakni untuk mengetahui kinerja pemerintah daerah dan BUMD sekaligus mendorong kepala daerah dan direksi BUMN beserta jajarannya untuk meningkatkan performa kinerjanya.

Dari hasil riset The Asian Post, bank bjb yang berada di bawah naungan Pemerintah Provinsi Jawa Barat berhasil menjadi peringkat 1 Kategori BPD Aset Rp100 triliun ke atas.

"Penghargaan ini merupakan bukti nyata apresiasi yang diberikan kepada bank bjb sebagai BPD terbaik. bank bjb selalu menjaga performa usahanya agar terus berjalan sesuai dengan harapan dan memberikan kontribusi positif sebesar-besarnya kepada masyarakat," kata Pemimpin Divisi Corporate Secretary, M. As’adi Budiman.

Tak hanya bank bjb, Pemerintah Provinsi Jawa Barat juga berhasil meraih prestasi sebagai Provinsi Terbaik di tingkat pemerintah daerah. Bahkan Pemprov Jabar total meraih penghargaan dalam delapan kategori.

Delapan kategori tersebut yakni, Provinsi Terbaik , Provinsi dengan Kondisi Sosial Terbaik, Provinsi dengan Kondisi Keuangan Terbaik, Provinsi dengan Tingkat Pertumbuhan Fiskal Terbaik, Provinsi dengan Tingkat Daya Saing Tertinggi, Provinsi dengan Tingkat Inflasi Terendah, Provinsi dengan Tingkat Penurunan Kemiskinan Perkotaan Tercepat, dan Provinsi dengan Tingkat Penurunan Kemiskinan Pedesaan Tercepat.

Selain hasil riset, bank bjb dan Pemprov Jabar mampu meraih penghargaan karena berkontribusi positif mendorong pertumbuhan ekonomi nasional di mana tahun 2018 tercatat mencapai 51,7 persen.

Meningkatnya ekonomi daerah yang luar biasa bisa tercipta berkat kebijakan pemerintah dari pusat hingga daerah, termasuk perbankan yang saling bersinergi menciptakan pembangunan berorientasi pemerataan pertumbuhan.