Erick Thohir Percaya Indonesia Tak Perlu Fasilitas Baru untuk Gelar Olimpiade

Minggu, 28 Juli 2019 12:14 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Erick Thohir (tengah) angkat bicara soal persiapan Indonesia yang mengajukan diri sebagai tuan rumah Olimpiade 2032. Copyright: © Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Erick Thohir (tengah) angkat bicara soal persiapan Indonesia yang mengajukan diri sebagai tuan rumah Olimpiade 2032.

INDOSPORT.COM - Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Erick Thohir, merasa Indonesia tidak perlu fasilitas baru dalam persiapannya sebagai calon tuan rumah Olimpiade 2032.

Ketika dijumpai pada acara Olympic Day Run, Minggu (28/07/19) di Kompleks Gelora Bung Karno, Erick menjelaskan bahwa fasilitas olahraga di Indonesia sejatinya sudah mencukupi untuk menggelar Olimpiade.

Kalau pun diharuskan ada perubahan, cukup membarui saja fasilitas yang sudah dimiliki. Itu saja menurutnya sudah cukup.

"Dan ke depan sendiri pembangunan-pembangunan ini tidak perlu fasilitas yang baru. Bisa aja fasilitas seperti ini (Kompleks Gelora Bung Karno) diperbarui," ucapnya kepada awak media.

Walau begitu, mantan Presiden Inter Milan ini menegaskan apabila adanya perbaruan, maka perbaruan itu harus ramah lingkungan.

Ia memberi contoh mungkin adanya pembuangan air yang memiliki sirkulasi udara atau penggunaan listrik dari bahan bakar solar.

"Tapi, harus baik dengan alam, artinya apa? Pembuangan airnya ada sirkulasi, listriknya mungkin dari solar," kata Erick Thohir lagi.

Indonesia telah resmi mengajukan diri sebagai tuan rumah Olimpiade 2032 pada bulan Februari lalu. Pengajuan ini dilakukan langsung lewat penyerahan surat asli Presiden RI, Joko Widodo, kepada Presiden International Olympic Committe (IOC), Thomas Bach.

Pihak IOC sendiri menanggapi positif pencalonan Indonesia sebagai tuan rumah Olimpiade 2032. Mereka yakin Indonesia bisa menyelenggarakan pesta olahraga ini setelah melihat kesuksesan Asian Games 2018 lalu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%