Liga Indonesia

Fakhri Husaini Kecam ‘Kecerobohan’ Para Pemain Timnas Indonesia U-19

Sabtu, 27 Juli 2019 15:59 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Fakhri Husaini menilai masih banyak kecerobohan tidak perlu yang dilakukan pemain Timnas Indonesia U-19. Copyright: © Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Fakhri Husaini menilai masih banyak kecerobohan tidak perlu yang dilakukan pemain Timnas Indonesia U-19.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-19 kembali menjalani pemusatan latihan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang setelah menjalani beberapa laga uji coba dalam rangkaian tur Jawa Timur.

Skuat asuhan Fakhri Husaini akan mengasah kemampuannya sebelum berangkat ke Vietnam pada 4 Agustus 2019 mendatang untuk mengikuti Piala AFF U-19 2019.

Dari rangkaian uji coba di Jawa Timur tersebut, Fakhri menyatakan masih ada beberapa catatan kecil yang harus dievaluasi. Tim pelatih harus memperbai beberapa kecerobohan pemain pada laga sepak bola uji coba lalu.

“Ada beberapa hal yang menjadi catatan kami, dari uji coba di Jawa Timur. Pertama, melawan Persibo, lawan punya empat peluang, yang semua itu akibat kesalahan yang kami buat sendiri. Ini tidak boleh terjadi,” kata Fakhri pada awak media berita sport.

“Kemudian, untuk aspek menyerang, peluang yang kami buat saat melawan Deltras banyak, tetapi hanya satu yang menjadi gol."

"Ini juga menjadi catatan penting untuk kami perbaiki selama delapan hari ini sebelum berangkat ke Vietnam,” imbuh eks pemain Timnas Indonesia era 90-an.

Meski demikian, Fakhri juga cukup puas dengan perkembangan para pemain selama pemusatan latihan.

Ia mengatakan interaksi dan hubungan antar pemain semakin kompak, baik pemain lama yang sudah diasuh sejak di timnas U-16 lalu maupun dengan pemain baru lulusan Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) dan Elite Pro Academy U-18.

“Syukur alhamdulillah mereka bisa menjalankan tugas yang saya berikan dengan baik, dan yang paling penting adalah betapa cepatnya pemain eks U-16 dengan pemain di luar skuat U-16 lalu bisa dengan cepat bersatu serta beradaptasi. Ini tentu sangat menguntungkan buat saya,” pungkasnya.

Sekadar informasi, jelang Piala AFF U-19 2019, dua pilar Timnas Indonesia U-19 tengah berkutat dengan pemulihan cedera. Mereka adalah Komang Teguh dan Ernando Ari Sutaryadi.

IDS Emoticon Suka
Suka
18%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
36%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
45%