Resmi Dilantik, PASI DKI Jakarta Fokus Dongkrak Prestasi Atlet Muda

Rabu, 31 Juli 2019 08:35 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Pelantikan Pengurus PASI DKI Jakarta periode 2019-2023 di Stadion Atletik Rawamangun, Jakarta. Foto: Zainal Hasan/INDOSPORT Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Pelantikan Pengurus PASI DKI Jakarta periode 2019-2023 di Stadion Atletik Rawamangun, Jakarta. Foto: Zainal Hasan/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Pengurus PASI DKI Jakarta periode 2019-2023 resmi dilantik di Stadion Atletik Rawamangun, Jakarta, Selasa (30/7/19). Pelantikan ini dipimpin Ketua Bidang Organisasi dan Provinsi PB PASI, Zacky Anwar Makarim.

Ketua umum PASI DKI Jakarta terpilih, Mustara, berjanji melanjutkan pembinaan prestasi atlet ibu kota di Pekan Olahraga Nasional (PON), Kejuaraan Nasional, SEA Games, dan Asian Games. Selain itu, Mustara bakal memerbaiki fasilitas latihan di Stadion Rawamangun.

"Secara organisasi, kami tidak terputus, namun menyambung. Artinya, program pembinaan terus berjalan secara makronya," ujar Mustara setelah pelantikan.

"Prasarana juga sudah mulai jelek. PASI DKI minta direvitalisasi sebagai upaya kami juga untuk mendongkrak performa atlet karena fasilitas baik akan selaras dengan prestasi," sambungnya.

Pelantikan pengurus PASI DKI Jakarta sekalgus mengukuhkan kontingen atlet yang akan turun pada Kejuaraan Nasional Atletik di Stadion Pakansari, 1-7 Agustus 2019. Total, PASI DKI Jakarta menurunkan 80 atlet.

Kejuaraan ini sekaligus menjadi ajang kualifikasi menuju PON XX 2020 di Papua. PASI DKI Jakarta berharap bisa meloloskan sebanyak mungkin atlet demi memertahankan prestasi 15 medali emas pada ajang empat tahunan tersebut.

"Tiga tahun lalu (2016) kami adalah peraih medali terbanyak. Walau sudah banyak yang pensiun seperti Rini Budiarti, Dedeh Erawati, dan Rosa Herlinda, kami mengusahakan atlet junior bisa masuk ke puncak," tandas Mustara.

Pada Kejuaraan Nasional nanti, PASI DKI Jakarta mengandalkan nomor lompat tinggi putra dan putri. Selain itu, Mustara juga berharap banyak di nomor lompat galah putri.