Dapat 50 Jahitan di Kepala, Pembalap Sepeda Ini Tak Kapok Bertanding

Senin, 5 Agustus 2019 03:50 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Isman Fadil
© Fox Sports Asia
Pembalap Spanyol, Luis Angel Mate Copyright: © Fox Sports Asia
Pembalap Spanyol, Luis Angel Mate

INDOSPORT.COM - Meskipun baru saja mendapatkan 50 jahitan di kepalanya setelah kecelakaan parah di Tur Polandia 2019, pembalap Spanyol, Luis Angel Mate berharap bisa mengikutiVuelta a Espana.

Dilansir dari Fox Sports Asia, Mate dan rekan satu timnya di Cofidis, Filippo Fortin harus terperosok 20 kilometer dari etape pertama mereka balapan, Sabtu (03/08/19) dan dibawa ke rumah sakit.

Mate mendapat cedera di kepala tetapi tidak mengalami patah tulang dan tidak memerlukan operasi. Sementara Fortin mengalami patah empat tulang rusuk dan paru-parunya bermasalah.

Mate yang pernah menjadi King of the Mountains di Vuelta 2018 dari tahap dua hingga tahap 16, masih berencana untuk berada di lomba yang berlangsung di Torrevieja pada 24 Agustus.

“Helm itu menyelamatkan hidupku. Saya kehilangan banyak darah dan kemungkinan besar harus tetap di bawah pengawasan selama beberapa hari, ”katanya dalam akun twitter pibadinya.

Menurut Mate, kecelakaan itu membuatnya harus memfokuskan diri tentang istirahat dan memulihkan diri agar ia bisa kembali ke lintasan balap sesegara mungkin.

Tentu saja Mate akan berusaha mempertahankan gelarnya dari tahun lalu. Terlebih, ia bertanding di negaranya. Vuelta a Espana sendiri adalah turnamen tahunan yang biasa digelar di Spanyol.