Ngeri! Paru-paru Pembalap Sepeda Tertusuk Kayu Saat Bertanding

Selasa, 16 Juli 2019 18:00 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© The Sun
Lorenzo Gobbo alami kecelakaan parah saat tengah bertanding Copyright: © The Sun
Lorenzo Gobbo alami kecelakaan parah saat tengah bertanding

INDOSPORT.COM – Pembalap sepeda asal Italia, Lorenzo Gobbo mengalami cedera parah dengan paru-parunya tertusuk sebuah kayu saat tengah bertanding di Belgia.

Kejadian mengerikan tersebut berlangsung saat Gobbo mengikuti turnamen balap sepeda European U-23 dan Junior track Championships di Ghent, Belgia.

Kala itu atlet berusia 17 tahun tersebut terjatuh di tengah trek yang terbuat dari kayu usai terlibat kecelakaan dengan sejumlah atlet lainnya. Pedal yang sedang dikayuh keras mengenai permukaan trek membuat beberapa potongan kayu sepanjang setengah meter terlepas lalu menusuk Gobbo.

Melansir dari laman Sun Sports, ia pun langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat. Tim dokter yang menangani Gobbo mengatakan bahwa potongan kayu tersebut menembus pinggang hingga ke paru-paru.

Mau tak mau tim dokter harus melakukan tindakan operasi pengangkatan kayu beserta serpihannya untuk menyelamatkan nyawa Gobbo.

Kabar ini juga telah dikonfrimasi oleh Frank Glorieux selaku kepala eksekutif penyelenggara acara Cycling Vlaanderen, yang mengatakan kondisi Gobbo telah membaik.

"Setelah operasi dia pulih dengan baik tetapi tetap dalam perawatan intensif untuk mencegah infeksi. Dia mengatakan dia akan memenangkan perlombaan, dia masih bisa tertawa, tetapi dia tidak ingin kembali berlomba untuk saat ini,” ujar Glorieux.