Tragis! Pembalap Sepeda Wanita Tewas di Area Pegunungan Inggris

Senin, 1 Juli 2019 16:26 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Joan Cros Garcia/Corbis via Getty Images
Ilustrasi: insiden kecelakaan mewarnai sebuah ajang balap sepeda yang digelar di area pegunungan Lake District, Inggris. Joan Cros Garcia/Corbis via Getty Images. Copyright: © Joan Cros Garcia/Corbis via Getty Images
Ilustrasi: insiden kecelakaan mewarnai sebuah ajang balap sepeda yang digelar di area pegunungan Lake District, Inggris. Joan Cros Garcia/Corbis via Getty Images.

INDOSPORT.COM - Seorang pembalap wanita berusia 56 tahun tewas di area pegunungan dan danau Lake District, Cumbria, Inggris, saat mengikuti kompetisi olahraga coast-to-coast.

Polisi yang dipanggil ke tempat kejadian pagi hari waktu setempat, Sabtu (29/06/19) pun langsung menyatakan peserta balap sepeda tersebut telah meninggal dunia.

Pembalap wanita itu ternyata bernama Katherine Moore, yang berasal dari London. Polisi langsung mengabari keluarganya untuk mengantisipasi adanya penyebaran berita yang tidak benar.

Moore sedang mengarungi jalanan menurun dalam perjalanan dari Seascale, Cumbria, menuju ke Whitby, Yorkshire Utara. Saat itulah ia mengalami kecelakaan dan nyawanya pun tidak bisa diselamatkan.

Atas kematian pembalap sepeda wanita asal London itu, pihak penyelenggara langsung menyampaikan ucapan dukanya.

"Dengan sangat sedih, kami dapat mengonfirmasi bahwa seorang peserta dewasa perempuan yang berpartisipasi dalam olahraga Coast to Coast terlibat dalam kecelakaan fatal pada saat sedang menuruni jalan pada tahap awal acara,"

"Meski tim medis sudah berusaha melakukan pertolongan pertama, tetapi luka-luka yang diderita korban terlalu serius dan peluang menyelamatkannya sangat tipis," ujar panitia penyelenggara dikutip dari silaman berita olahraga cyclingweekly.com.

Sebelum kejadian ini, seorang pembalap pria berusia 50 tahun juga turut meninggal dalam kompetisi yang diselenggarakan di Birmingham dan Midlands bulan Mei silam.