Liga Indonesia

Kalah dari Persija Jakarta, Borneo FC Cari Obat di 2 Laga Berikutnya

Senin, 1 Juli 2019 13:07 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi Bambang Pamungkas usai menjebol gawang Borneo FC di pertandingan Persija Jakarta vs Borneo FC di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Sabtu (29/06/19). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi Bambang Pamungkas usai menjebol gawang Borneo FC di pertandingan Persija Jakarta vs Borneo FC di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Sabtu (29/06/19). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM – Borneo FC menegaskan segera bangkit menyambut dua pertandingan penting berikutnya usai ditaklukkan Persija Jakarta di leg pertama semifinal Kratingdaeng Piala Indonesia, dengan skor 1-2, Sabtu (29/06/19).

Hasil akhir yang menyaakitkan pada bentrokan antara Persija vs Borneo akhir pekan lalu membuat tim Pesut Etam mencatat kekalahan tiga kali beruntun.

Sebelumnya, Borneo bertekuk lutut dari Madura United dengan skor 0-3 (28/05/19) dan Persebaya Surabaya dengan skor 1-2 (23/06/19) pada lanjutan laga Shopee Liga 1 2019.

Melansir dari situs resmi klub, manajer tim Dandri Dauri tidak ingin para pemainnya berlarut-larut dalam kesedihan. Dia berharap Diego Michiels dan rekan-rekannya bangkit di laga berikutnya, baik di Liga 1 maupun semifinal leg keedua Kratingdaeng Piala Indonesia.

“Sepak bola itu di mata saya seperti kehidupan nyata. Ada duka, ada tawa, kesedihan dan ceria. Semua ada di dalamnya. Dan kita semua harus melewatinya. Sekarang kita ada di tren negatif, tetapi kita harus menemukan vaksin yang tepat untuk mengobati kesedihan yang ada,” ujar Dandri. 

Selain itu, Dandri meyakini bahwa tim arahan Mario Gomez akan segera menemukan grafik yang bagus di masa mendatang. Salah satu yang perlu ditekankan, para pemain tidak boleh larut dalam keadaan.

“Vaksin tersebut ada di diri pemain. Memenangi pertandingan melawan Kalteng Putra di Liga 1, serta melaju ke final Piala Indonesia adalah obat paling mujarab,” terangnya. 

Kekalahan ini sendiri untungnya tidak membuat pelatih Mario Gomez murka. Dia justru merasa bangga bahwa pasukannya bisa bermain bagus dan bekerja keras selama pertandingan.

Nantinya, laga semifinal leg kedua yang mempertemukan kembali Borneo FC vs Persija Jakarta akan digelar Sabtu (06/07/19) di Stadion Segiri, Kalimantan Timur. 

Namun sebelum laga sengit itu, mereka berharap bisa memetik kemenangan kala bertandang ke markas sementara Kalteng Putra pada hari Rabu (03/07/19) di Yogyakarta.