Liga Indonesia

Analisis Piala Indonesia Persija vs Borneo: Eks Persib Buat Ulah di Kandang Macan Kemayoran

Sabtu, 29 Juni 2019 21:19 WIB
Editor: Coro Mountana
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Suasana pertandingan Persija Jakarta vs Borneo FC di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Sabtu (29/06/19). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Suasana pertandingan Persija Jakarta vs Borneo FC di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Sabtu (29/06/19). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM – Persija Jakarta sukses meraih kemenangan 2-1 atas Borneo FC dalam lanjutan semifinal leg pertama Kratingdaeng Piala Indonesia, berikut analisisnya.

Bertanding di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, pada Sabtu (29/06/19) WIB, bersama pelatih baru, Julio Banuelos, Persija bermain begitu meyakinkan di awal laga tersebut.

Bagaimana tidak, baru dua menit laga berjalan, Persija langsung unggul cepat melalui Yan Nasadit.

Keunggulan itu sontak membuat Persija tampil begitu percaya diri hingga membuat Borneo FC tertekan di daerah sendiri. Akan tetapi di menit ke-38, Persija lengah sehingga memungkinkan Borneo FC mencetak gol penyeimbang melalui Terens Puhiri.

Setelah itu, Persija mati-matian untuk mencetak gol lagi demi mengunci kemenangan pada leg pertama semifinal Kratingdaeng Piala Indonesia.

Hasilnya, Bambang Pamungkas datang sebagai juru selamat mencetak gol jelang pertandingan berakhir, Persija pun menang.

Namun meski menang, sejatinya hasil 2-1 bukanlah sesuatu yang menggembirakan karena Borneo cukup unggul 1-0 saja di leg kedua untuk melaju ke final.

Dengan kata lain, Persija sesungguhnya mengalami kecolongan karena memberikan gol tandang pada lawan.

Kecolongannya Persija tak lain dan tidak bukan dikarenakan adanya andil eks Persib Bandung yang sukses membuat ulah di kandang Macan Kemayoran. Siapa eks Persib itu dan apa yang telah diperbuatnya?