Liga Indonesia

Hasil Pertandingan Kratingdaeng Piala Indonesia Persija Jakarta vs Borneo FC: Terima Kasih, Bepe!

Sabtu, 29 Juni 2019 17:29 WIB
Editor: Coro Mountana
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi Bambang Pamungkas usai menjebol gawang Borneo FC di pertandingan Persija Jakarta vs Borneo FC di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Sabtu (29/06/19). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi Bambang Pamungkas usai menjebol gawang Borneo FC di pertandingan Persija Jakarta vs Borneo FC di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Sabtu (29/06/19). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM – Persija Jakarta sukses meraih kemenangan atas Borneo FC dengan skor 2-1 pada leg pertama semifinal Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/19, Sabtu (29/06/19), di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

Babak Pertama

Pertandingan baru berjalan selama dua menit, Persija Jakarta berhasil langung unggul 1-0 melalui tendangan keras dari Yan Nasadit.

Mendapatkan umpan tarik dari sisi kanan, Yan Nasadit melakukan sekali keeping untuk mengecoh bek Borneo FC sebelum mengirim bola ke pojok gawang Nadeo. Borneo FC yang tertinggal mencoba untuk menyerang ke jantung pertahanan Persija.

Namun sayang pertahanan Persija begitu rapat dan ramai bak lalu lintas kota Jakarta di jam pulang kantor. Akibatnya, Borneo melakukan strategi lain dengan mengirimkan umpan-umpan panjang langsung ke kotak penalti Persija.

Menit ke-21, Borneo FC yang terus menyerang harus tercuri bolanya sehingga menciptakan serangan balik cepat dari Persija Jakarta.

Beruntung serangan balik cepat dari Persija sukses dipatahkan oleh Nadeo meski itu dilakukan dengan cara melanggar yang diganjar kartu kuning.

Melihat permainan timnya tidak berkembang, pelatih Borneo FC, Mario Gomez memasukan Sultan Samma menggantikan Rifal Lastori di menit ke-28.

Selain mengganti pemain, Borneo FC pun melakukan perubahan strategi dengan bermain lebih sabar sebelum melepaskan umpan panjang. Di menit ke-38, level konsentrasi dari pemain Persija tampak mulai kedodoran.

Akibatnya, lini pertahanan Persija kehilangan bola yang sukses direbut oleh Borneo FC. Bola lalu diserahkan kepada Terens Puhiri yang tanpa tedeng aling langsung menyepak bola dari jarak jauh untuk menjebol gawang Andritany, skor menjadi 1-1.

Hingga pertandingan berakhir, skor tetap imbang 1-1 antara Persija Jakarta vs Borneo FC. Uniknya pencetak gol di babak pertama ini yaitu Yan Nasadit dan Terens Puhiri merupakan putra daerah Papua.

Dengan kata lain, babak pertama menjadi panggung dari duo putra daerah Papua yang mampu mencetak gol dengan begitu indah untuk masing-masing tim.