Ngeri! Ada Kecelakaan Massal di Turnamen Balap Sepeda Gunung

Sabtu, 6 Juli 2019 21:15 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Sebuah insiden mengerikan terjadi di turnamen balap sepeda gunung, di mana terdapat kecelakaan massal di Prancis.

Kejadian tersebut berlangsung di perlombaan sepeda gunung ‘Mountain of Hell’ yang berlangsung di resor ski Les Deux Alpes, Prancis yang di ikuti oleh 700 orang peserta.

Melansir dari laman RT Sports, dalam perlombaan, para peserta harus menuruni tebing es, serta batu dan tanah yang terjal, dengan total turunan tajam sejauh 2.500 meter.

Akan tetapi turnamen itu menjadi sebuah bencana setelah sejumlah peserta tak mampu mengendalikan sepedanya saat hendak menuruni turunan setingg 25km di atas 3,400 di atas permukaan laut.

Sebagian peserta mulai kehilangan keseimbangan, kemudian pada akhirnya terjatuh menabrak satu sama lain dan membuat kekacauan di jalur balapan.

Meski demikian, secara mengejutkan tak ada satu pun korban yang mengalami luka serius dalam kecelakaan massal yang mengerikan itu.

Di sisi lain, pembalap asal Prancis, Killian Bron berhasil keluar sebagai juara turnamen Mountain of Hell usai berhasil mengayuh sepedanya saat menanjak ke daerah Venosc di Perancis Selatan.