Acara Pecinta Otomotif, Otobursa Tumplek Blek ke-20 Bakal Kembali ke Senayan

Rabu, 14 Agustus 2019 18:19 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Tabloid Otomotif
Event untuk pecinta otomotif seluruh Indonesia, Otobursa Tumplekblek XX bakal hadir di Senayan. Copyright: © Tabloid Otomotif
Event untuk pecinta otomotif seluruh Indonesia, Otobursa Tumplekblek XX bakal hadir di Senayan.

INDOSPORT.COM - Kabar gembira kini hadir untuk para pecinta otomotif seluruh Indonesia. Pasalnya event bertajuk Otobursa Tumplek Blek ke-20 akan kembali diselenggarakan di Senayan.

Acara ini diselenggarakan oleh tabloid OTOMOTIF (OTOMOTIF Group - Grid Network) dan akan berlangsung selama dua hari yakni 31 Agustus - 1 September 2019. Sempat diselenggarakan di Jiexpo Kemayoran 2018 lalu, kini acara bursa otomotif outdoor terbesar seantero Asia Tenggara ini digelar di Senayan.

"Kembalinya OTOBURSA Tumplek Blek tahun ini ke Senayan diharapkan akan meningkatkan minat serta menjadi ajang nostalgia tersendiri bagi para pengunjung setia yang selalu hadir di acara ini," ujar Editor in Chief tabloid OTOMOTIF, Panji Maulana sesuai rilisan resmi yang diterima INDOSPORT.  

Otobursa Tumplek Blek 2019 sendiri merupakan acara tahunan yang akan menghadirkan lebih dari 200 lapak usaha yang akan menyediakan berbagai kebutuhan para maniak pecinta otomotif. Sebut saja sparepart, komponen, apparel hingga mobil dan motor baru maupun bekas.

Tahun ini Otobursa Tumplek Blek akan mengusung tema "CrossGen" yang memiliki arti untuk segala generasi. Sehingga berbagai konten segar yang akan pengunjung temukan akan cocok untuk generasi tua maupun muda.

Beberapa konten menarik yang disuguhkan di acara ini di antaranya seperti Zona Kampung Jip bagi para pecinta mobil berjenis jip, Area Test Drive and Ride bagi pengunjung yang ingin mencoba kendaraan, dan Community Zone, acara temu sapa para komunitas otomotif.

Selain itu acara ini akan menghadirkan show off mobil dan motor modifikasi dengan berbagai aliran, seperti Rally Look, Back to BT90s, Vandicted, Classic, Custom, dan sebagainya. Seolah belum lengkap ada juga fasilitas pendukung bagi wanita dan anak-anak sehingga sayang untuk dilewatkan.

Sekilas informasi, acara OTOBURSA Tumplek Blek pertama kali digelar 9-10 Mei 1998 di Plaza Timur Senayan, Jakarta Pusat. Berawal dari kebutuhan akan spare part dan aksesoris otomotif yang langka, akhirnya program ini menjadi acara wajib bagi para pecinta otomotif di Indonesia.  

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%