MotoGP

Hanya Punya Marquez, Repsol Honda Ungkap Kerinduan pada Jorge Lorenzo

Rabu, 14 Agustus 2019 17:02 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© BBC
Bos Repsol Honda, Alberto Puig, berharap duet Marc Marquez dan Jorge Lorenzo bisa kembali secepatnya. Copyright: © BBC
Bos Repsol Honda, Alberto Puig, berharap duet Marc Marquez dan Jorge Lorenzo bisa kembali secepatnya.

INDOSPORT.COM - Kehebatan Marc Marquez nampaknya masih belum cukup memuaskan manajer Repsol Honda, Alberto Puig. Ia berharap Jorge Lorenzo yang tengah cedera bisa segera kembali.

Hal ini disampaikan Puig  jelang dimulainya ajang MotoGP Inggris 2019, Minggu (25/08/19) mendatang. Orang nomor satu di tim Repsol Honda itu berharap Lorenzo bisa kembali menyemarakkan ajang balapan MotoGP 2019.

"Kami menantikan Jorge Lorenzo untuk ikut balapan di Silverstone, kami berharap kondisi fisiknya baik-baik saja setelah cedera yang dia alami," ujar Alberto Puig dilansir laman berita olahraga motogp.com.

"Kami mengerti jika dia tak akan bisa kembali dalam kondisi 100 persen setelah cedera berkepanjangan itu, tentu akan sulit untuk penyesuaian dirinya. Tapi kami tetap tidak berhenti berharap agar dia mau menjadi bagian dari tim lagi," tambahnya.

Jorge Lorenzo sendiri memang tergolong masih baru bergabung dengan pabrikan motor asal Jepang itu. Pembalap berkebangsaan Spanyol ini menjadi rekan Marc Marquez, menggantikan peran Dani Pedrosa pada 6 Juni 2018 lalu.

Sayangnya, ketika mengikuti musim 2019 ini, Lorenzo mengalami cedera fatal ketika mengikuti Free Practice 1 (FP 1) MotoGP Belanda 2019, Jumat (28/06/19).

Alhasil, ia harus absen di tiga seri balapan MotoGP musim ini karena harus memulihkan cedera tulang belakang. Akan tetapi, kondisi Lorenzo diprediksi akan membaik dan mampu ikut di MotoGP Inggris 2019 yang berlangsung di Sirkuit Silverstone, Inggris.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%