MotoGP

Detik-detik Kecelakaan Horor Jorge Lorenzo di FP1 MotoGP Belanda 2019

Jumat, 28 Juni 2019 17:11 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Pembalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo mengalami kecelakaan fatal di FP1 MotoGP Belanda 2019. Copyright: © INDOSPORT
Pembalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo mengalami kecelakaan fatal di FP1 MotoGP Belanda 2019.

INDOSPORT.COM - Pembalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo kembali harus mengalami nasib sial di sesi latihan bebas pertama MotoGP Belanda 2019, Jumat (28/06/19) waktu setempat.

Dilansir dari video akun media sosial resmi MotoGP, kecelakaan tersebut dialami Lorenzo pada saat hendak menikung. Tidak tahu apa penyebabnya, pembalap Honda yang ingin menikung tersebut, tiba-tiba terjatuh dan terseret hingga keluar lintasan.

Lorenzo dan motornya pun sampai terpental-pental di pinggir lintasan. Motor pembalap 99 tersebut pun bahkan mengalami kerusakan parah, demikian juga dengan sang pembalap.

Pembalap asal Spanyol tersebut bahkan tidak terlihat baik-baik saja ketika sedang berjalan bersama tim medis akibat kecelakaan tersebut.

Bahkan menurut akun Twitter Resmi MotoGP, akibat kecelakaan tersebut Lorenzo harus dibawa ke rumah sakit untuk melakukan pengecekan keseluruhan kondisinya.

Lorenzo sepertinya memang tidak berjodoh dengan motor buatan Honda, setelah di MotoGP Catalunya 2019 dirinya menjadi penyebab kecelakaan beruntun yang menyeret beberapa pembalap.

Akibat kecelakaan tersebut pun, banyak pembalap yang melayangkan kritik pedas padanya, termasuk Maverick Vinales dan Andrea Dovizioso yang juga terlibat dalam kecelakaan tersebut.