IIMS 2019: Manjakan Pengunjung dan Ramah bagi Difabel

Senin, 29 April 2019 20:42 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Seorang pengujung sedang mengamati mobil antik yang dipamerkan pada Indonesia Internasional Motor Shor (IIMS) 2019 hari pertama di Jiexpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (25/04/19). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Seorang pengujung sedang mengamati mobil antik yang dipamerkan pada Indonesia Internasional Motor Shor (IIMS) 2019 hari pertama di Jiexpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (25/04/19). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 telah berlangsung sejak 25 April lalu dan akan berakhir 5 Mei mendatang di JIExpo, Kemayoran, Jakarta. Tak melulu soal otomotif, IIMS 2019 juga menyuguhkan beragam kegiatan menarik untuk pengunjung. 

Selain pameran otomotif, PT Dyandra Media International selaku penyelenggara IIMS memiliki tanggung jawab untuk mengedukasi masyarakat. Salah satunya melalui kegiatan edukasi yang disampaikan kepada komunitas difabel dan yayasan yatim piatu.

Komunitas difabel diberikan kesempatan untuk mengunjungi area pameran, melihat mobil dan sepeda motor baru, hingga menikmati ragam program pendukung yang disajikan.

Komunitas difabel tersebut didampingi tenaga ahli, di mana pihak penyelenggara bekerja sama dengan KamiBijak, lembaga yang memberikan kemudahan akses informasi daring ramah disabilitas terutama bagi mereka yang terbatas pendengarannya (Tuli) melalui media visual dalam bentuk video bahasa isyarat dan teks.

"Industri otomotif berhak diketahui oleh khalayak termasuk mereka yang memiliki keterbatasan. Setiap tahun, kami upayakan untuk berbagi informasi mengenai industri otomotif melalu gelaran IIMS 2019 dan antusiasme mereka merupakan suatu kebanggan serta penyemangat bagi kami sebagai penyelenggara," jelas Hendra Noor Saleh, selaku Presiden Direktur Dyandra Promosindo.

Sementara itu, bagi pengunjung yang ingin mencari aksesoris mobil, di IIMS 2019 juga hadir Perkumpulan Pengusaha Aksesori Mobil (PAHAMI). Pengunjung dapat melihat dan berburu beragam aksesoris mobil mulai dari audio, kaca film, serta masih banyak lagi termasuk velg dan lain sebagainya di area exhibition PAHAMI Village di Hall B1 dan B2. 

Menariknya, PAHAMI cukup total dalam menghadirkan program-program seperti One Stop Shopping, One Stop Entertainment, hingga One Stop Service kepada pengunjung.

Mengusung konsep tersebut, PAHAMI memberikan servis terbaik ke pengunjung, memudahkan setiap pengunjung yang berbelanja di PAHAMI Village, karena untuk setiap pembelian produk aksesoris, pengunjung dapat langsung memasangnya di area pameran tanpa ada biaya tambahan.

Selain menawarkan berbagai kemudahan, setiap tenant PAHAMI Village juga menawarkan beragam promo menarik untuk para pengunjung. 

Selama penyelenggaraan pameran IIMS, di PAHAMI Village akan ada banyak sekali perlombaan di antaranya photography contest, selfie contest, kid’s racer dan masih banyak lagi perlombaan-perlombaan yang diadakan oleh masing-masing tenant.

Ikuti Terus Berita IIMS 2019 Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM