Jelang Olimpiade 2020: Suhu Meningkat, Jarak Triathlon Akan Dipangkas

Sabtu, 17 Agustus 2019 16:27 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Yohanes Ishak
© Wikipedia
Logo Olimpiade Copyright: © Wikipedia
Logo Olimpiade

INDOSPORT.COM - International Triathlon Union (ITU) akhirnya memutuskan untuk mengubah regulasi di beberapa segmen triathlon jelang Olimpiade Tokyo 2020.

Keputusan tersebut diambil usai kualifikasi triathlon wanita, Kamis (15/08/19) kemarin karena kekhawatiran akan meningkatnya suhu udara saat perlombaan sehingga bisa berdampak buruk pada kesehatan atlet.

Melonjaknya suhu udara telah menewaskan sedikitnya 57 orang di seluruh Jepang sejak akhir Juli. Juru bicara Olimpiade Tokyo 2020, Masa Takaya mengatakan hal ini akan dipelajari lebih dalam.

"ITU memberi tahu panitia Olimpiade Tokyo 2020 bahwa tinjauan komprehensif diperlukan segera setelah kompetisi minggu ini," kata Takaya dalam sebuah pernyataan kepada Japan Today.

"Kolaborasi dengan ITU mengarah pada implementasi langkah-langkah untuk memerangi panas musim panas, termasuk perubahan waktu mulai balapan hingga revisi protokol,” tambahnya.

Waktu untuk pelaksanaan lomba berenang dan bersepeda tetap sama setelah ITU menganggap kualitas air dan suhu di jalur Odaiba Marine Park masih dalam tahap wajar.

Perlombaan triathlon hari Kamis, bagaimanapun, adalah kemunduran lain untuk penyelenggara Tokyo 2020, setelah periode yang sulit dari acara uji coba.

Kyodo News melaporkan akhir pekan lalu bahwa beberapa atlet dirawat karena sengatan panas di Kejuaraan Mendayung Dunia 2019 di Tokyo, yang merupakan event uji coba lainnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%