Berlatih di Venue Anyar Olimpiade Tokyo 2020, Atlet Hoki Lapangan Malah Mengeluh

Minggu, 18 Agustus 2019 16:33 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© geotv
Keluhan terkait kondisi cuaca di Jepang jelang Olimpiade Tokyo 2020 kembali terjadi, kali ini di cabor hoki lapangan. Copyright: © geotv
Keluhan terkait kondisi cuaca di Jepang jelang Olimpiade Tokyo 2020 kembali terjadi, kali ini di cabor hoki lapangan.

INDOSPORT.COM - Cuaca panas lagi-lagi menjadi hambatan dalam kegiatan uji coba lomba jelang Olimpiade Tokyo 2020. Kali ini, hoki lapangan di Oi Hockey Stadium kena getahnya.

Seperti dilansir dari laman Japan Today, venue hoki tersebut baru saja diresmikan pada Sabtu (17/08/19) dan menjadi tempat uji coba pertandingan tim hoki India dan Jepang.

Saat pertandingan, suhu udara bahkan mencapai 37 derajat celcius. Untuk mengurangi terpaan udara panas, panita memberikan semprotan air bagi para pemain serta penonton yang datang menyaksikan. 

India mengalahkan Jepang 2-1 dalam pertandingan pembukaan. Kondisi ini ternyata tak menjadi masalah bagi tim India yang memiliki kondisi udara kurang lebih sama di negaranya.

"Oh ya, itu benar-benar agak panas," kata kapten tim hoki wanita India, Rani Rampal. "Saya pikir setiap pemain cepat lelah tetapi di India kami terbiasa dengan hal ini.”

Sementara itu, bek tim hoki Jepang, Shiori Oikawa, mengaku dirinya cukup kesulitan beradaptasi karena ia sudah tiga tahun bermain di Belanda.

Presiden Olimpiade Tokyo 2020, Yuriko Koike, mengatakan panitia akan mencari cara untuk menanggulangi tingginya suhu di venue. Apalagi, komplain terkait cuaca panas di Jepang jelang Olimpiade sudah beberapa kali terjadi.

Yuriko Koike mengaku akan akan menggunakan metode terbaik di Tokyo 2020. Menurutnya, uji coba olahraga memang patut dilakukan untuk menyiapkan tindakan penanggulangan di dalam venue.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%