Cabor Polo Air Terancam Dicoret di PON Papua, Tim Jawa Timur Tetap Optimis

Senin, 2 September 2019 14:11 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Ilustrasi polo air. Copyright: © Getty Images
Ilustrasi polo air.

INDOSPORT.COM - Tim Polo Air Jawa Timur tetap melangsungkan kegiatan latihan rutin seperti biasanya di kolam renang KONI Jawa Timur. Tampak dari semua pemain polo air semangat melakukan latihan di bawah arahan Bimo AP Soeparto.

Latihan ini dalam rangka persiapan tim untuk ajang PON 2020 nanti yang bakal berlangsung di Papua. Namun polo air masuk dalam daftar cabang olahraga yang bakal dicoret di ajang empat tahunan tersebut.

Meski begitu, Bimo AP Soeparto tampaknya tetap optimistis jika cabor yang saat ini dia pimpin tetap dilombakan pada PON nanti.

Alasannya dikarenakan polo air merupakan bagian dari olahraga lainnya seperti, renang, loncat indah, renang indah dan olahraga perairan terbuka.

"Jadi lima cabor itu satu kesatuan. Jadi tidak mungkin renang ada, sementara polo air ditiadakan. Ini aneh," katanya.

Nah, jika hal ini benar-benar terjadi tentu sangat disayangkan padahal tim polo air Jatim sudah mempersiapkan diri jauh hari.

"Kita sudah persiapkan sejak Februari lalu dan pusatnya di Surabaya," singkatnya.

Kemudian yang sangat disayangkan lagi apabila dicoret, sejumlah atlet sudah berlatih selama ini. Bahkan mereka rela meninggalkan pekerjaannya.

"Mereka juga tidak kami beri gaji. Jadi kalau dicoret kasihan juga atletnya," bebernya.

Sementara itu tim polo air Jawa Timur hari ini, Senin (02/09/19) berangkat menuju Bandung, Jawa Barat untuk mengikuti kejurnas polo air U-18.