Liga Indonesia

Buka Gebyar Haornas 2019, Gubernur Kalsel Sentil Timnas Indonesia Keok dari Malaysia

Jumat, 6 September 2019 20:44 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Lanjar Wiratri
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Buka Gebyar Haornas 2019, Gubernur Kalimantan Selatan sentil Timnas Indonesia keok dari Malaysia. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Buka Gebyar Haornas 2019, Gubernur Kalimantan Selatan sentil Timnas Indonesia keok dari Malaysia.

INDOSPORT.COM - Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor, membuka secara resmi perhelatan Gebyar Haornas 2019. Namun dalam pembukaan ini ada kejadian menarik, yakni ketika Sahbirin menyentil kegagalan Timnas Indonesia yang takluk oleh Malaysia.

Sahbirin menyayangkan hasil buruk yang diraih Timnas Indonesia yakni skuat Garuda takluk 2-3 oleh Harimau Malaya di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

"Kemarin kita kalah sama Malaysia. Kita bersedih karena gak bisa bersaing dengan negara tetangga kita. Padahal dulu mereka belajar dengan kita," keluh Sahbirin di sela-sela pembukaan Gebyar Haornas di Banjarmasin. 

Sahbirin mengaku bingung mengapa sepak bola Indonesia seakan sulit bangkit. Padahal mencari 11 orang di Indonesia seakan sulit.

"Masa mencari 11 orang saja di negeri kita yang besar ini susahnya minta ampun. Ini menjadi pertanyaan besar bagi pecinta sepak bola kita. Ada apa dengan negeri ini mengapa sulit sekali," kata ia.

Ia berharap ke depannya PSSI selaku induk federasi sepak bola Indonesia dapat menemukan 11 pemain yang dapat bersaing di mata dunia.

Kalimantan Selatan sendiri menjadi tuan rumah Haornas 2019. Selaku Gubernur, dia merasa tersanjung Kalimantan Selatan didapuk sebagai tuan rumah.

"Saya ucapkan terimakasih dan selamat datang kepada Deputi 3 Kemenpora di Kalimantan Selatan. Silahkan menikmati keunikan, keindahan dan keramahan rakyat Kalimantan Selatan," tutup ia.