Liga Indonesia

PSM Makassar Beri Clue, Ezra Walian Segera Diumumkan Jadi Pemain Baru?

Jumat, 6 September 2019 20:12 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Lanjar Wiratri
© Geert van Erven/Soccrates/Getty Images
Ezra Walian dan logo PSM Makassar. Copyright: © Geert van Erven/Soccrates/Getty Images
Ezra Walian dan logo PSM Makassar.

INDOSPORT. COM - Ezra Walian, pemain naturalisasi Indonesia dikabarkan sudah resmi gabung ke klub Liga 1 2019, PSM Makassar.

Kabar soal transfer Ezra Walian ini santer berkembang di jagat media sosial. Terutama jika melihat unggahan akun Instagram @indos.transfer. 

Pada hari Jumat (06/09/19), akun @indos.transfer mengunggah foto Ezra Walian yang sedang mengenakan jersey Timnas Indonesia. Keterangan unggahan lantas menjelaskan kalau Ezra Walian kini sudah resmi merapat ke PSM Makassar.

"PSM Makassar resmi mendapatkan jasa eks striker Timnas Indonesia U-23, Ezra Walian. Pengumuman resmi menyusul," tulis akun @indos.transfer di caption unggahannya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Indonesia Soccer Transfer (@indos.transfer) on

Pihak PSM Makassar yang disebutkan bakal jadi pelabuhan baru Ezra Walian memang belum memberikan pengumuman resmi. Meski begitu, ada sebuah kode keras dari PSM Makassar yang seakan membenarkan kalau Ezra Walian benar akan merapat.

Kode yang dimaksudkan tertera pada akun Instagram klub PSM Makassar. Tim Juku Eja mengunggah foto siluet yang sekilas mirip dengan wujud fisik Ezra Walian.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by PSM Makassar (@psm_makassar) on

Sosok Ezra Walian sendiri musim lalu diketahui memperkuat klub kasta kedua Liga Belanda, RKC Waalwijk. Dipinjamkan dari Almere City, Ezra Walian berhasil mengantarkan RKC Waalwijk promosi ke kasta tertinggi.

Meski meraih prestasi manis, Ezra Walian tak dipertahankan oleh RKC Waalwijk dan dikembalikan ke Almere City. Bahkan, pada 1 Juli 2019, Ezra Walian dilepas Almere City dan membuatnya berstatus tanpa klub.

Patut ditunggu terkait kelanjutan kabar transfer Ezra Walian ini. Apakah sang eks penyerang Timnas Indonesia benar resmi merapat ke PSM Makassar?