Luar Biasa! Di Afrika, Lapangan Bola Bisa Hasilkan 17 Juta Liter Air Bersih

Jumat, 6 September 2019 05:11 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© NYSN
Ilustrasi lapangan sepak bola. Copyright: © NYSN
Ilustrasi lapangan sepak bola.

INDOSPORT.COM - Kabar baik datang dari negara Afrika Selatan. Di negara tersebut, sebuah teknologi unik telah diterapkan untuk menghasilkan air bersih. 

Keberadaan air bersih tentunya sangat dibutuhkan bagi siapapun yang hidup di bumi ini. Namun, tak semua orang beruntung untuk bisa menikmati air bersih. 

Kabar baik datang dari negara Afrika Selatan. Di negara tersebut, sebuah teknologi unik telah diterapkan untuk menghasilkan air bersih. 

Dengan mengintegrasikan olahraga sepak bola, sebuah lapangan bola berhasil disulap menjadi lahan untuk menghasilkan air bersih. 

Para ahli yang ada di sana secara khusus menciptakan lapangan sepak bola yang bisa menampung air hujan. Dengan teknologi penyaringan berteknologi tinggi, air hujan yang diserap bisa menjadi air bersih siap minum. 

Air ini dialirkan ke pipa-pipa khusus yang ada di tepian lapangan. Melansir dari unggahan World Economic Forum, teknologi ini mampu menyediakan air bagi 2.400 orang.

Secara keseluruhan, setiap lapangan mampu membersihkan 17 juta liter air per tahunnya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Each pitch cleans 17 million litres a year. #environment #water #innovation #technology #filters

A post shared by World Economic Forum (@worldeconomicforum) on

Afrika Selatan adalah satu dari banyak negara di Afrika yang mengalami kekurangan air bersih. Pemanasan global menjadi salah satu penyebab utama berkurangnya pasokan air bersih. 

Di sana sendiri sudah ada sembilan lapangan sepak bola khusus yang dibuat untuk bisa menyerap air hujan menjadi air bersih siap minum.