Kemenpora Sambut Baik Penunjukan Hanif Dhakiri Selaku Plt Menpora

Jumat, 20 September 2019 16:11 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Sesmenpora, Gatot Dewa Baroto, mengaku siap menyambut Muhammad Hanif Dhakiri yang telah ditetapkan Presiden Joko Widodo sebagai Plt Menteri Pemuda dan Olahraga. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Sesmenpora, Gatot Dewa Baroto, mengaku siap menyambut Muhammad Hanif Dhakiri yang telah ditetapkan Presiden Joko Widodo sebagai Plt Menteri Pemuda dan Olahraga.

INDOSPORT.COM - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) telah mengumumkan bahwa Muhammad Hanif Dhakiri ditetapkan sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) pada Jumat (20/09/19) siang.

Hanif Dhakiri menggantikan posisi Imam Nahrawi yang sebelumnya telah menyatakan mundur dari kursi jabatan Menpora. Mundurnya Imam Nahrawi tak lepas dari statusnya sebagai tersangka kasus dugaan suap terkait dana hibah dari pemerintah untuk KONI oleh KPK.

Menyambut keputusan Presiden tersebut, pihak Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) melalui Sekretaris Kemenpora, Gatot S. Dewa Broto mengatakan siap menyambut kedatangan Hanif Dhakiri.

"Alhamdulillah, Plt Menpora sudah ditunjuk oleh Pak Presiden, yaitu Pak Hanif Dhakiri," bukanya.

"Seluruh jajaran Kemenpora menyambut gembira terhadap keputusan Bapak Presiden. Dan sesuai arahan Bapak Imam Nahrawi saat berpamitan dengan seluruh keluarga besar kemarin siang, yang intinya berpesan agar siapa pun yang menjadi Menpora harus dihormati bersama."

"Sehingga momentum kesinambungan kinerja Kemenpora tetap terjaga menghadapi sejumlah event olahraga dan pemuda tertentu. Kami akan segera menyambut kehadiran Pak Hanif Dhakiri selaku Plt Menpora," lanjut Gatot.

Sementara itu, Hanif Dhakiri sendiri merupakan Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) pada Kabinet Kerja Presiden Jokowi. Dia juga pernah menjadi anggota DPR RI perioden 2009-2014.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%