Liga Indonesia

Imam Nahrawi Mundur, Ini Kriteria Menpora Baru Menurut Exco PSSI

Jumat, 20 September 2019 13:15 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Lanjar Wiratri
© Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Detik-detik Imam Nahrawi meninggalkan Gedung Kemenpora RI dan menuju rumah dinas untuk melakukan pengepakan barang-barang pribadinya. Copyright: © Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Detik-detik Imam Nahrawi meninggalkan Gedung Kemenpora RI dan menuju rumah dinas untuk melakukan pengepakan barang-barang pribadinya.

INDOSPORT.COM - Posisi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) untuk saat ini masih lowong usai mundurnya Imam Nahrawi. Anggota Exco PSSI pun menilai Menpora yang baru nanti harus memiliki beberapa kriteria yang mesti dipenuhi.

Imam resmi mengundurkan diri sebagai Menpora per Kamis (19/09/19) kemarin. Dia mundur lantaran dirinya dinyatakan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) atas kasus suap dana hibah KONI.

Kosongnya posisi Menpora untuk saat ini menimbulkan pertanyaan siapakan sosok pengganti Imam Nahrawi sebagai Menpora nantinya.

Disinggung hal ini, anggota Exco PSSI Refrizal memberikan tanggapan. Baginya ia memiliki beberapa kriteria untuk Menpora nantinya.

"Yang kita inginkan ke depan Menpora itu yang tidak ada kepentingan apakah politik atau ekonomi dalam membina olahraga. Jangan memproyekan olahraga harus serius membangun olahraga," kata Refrizal kepada INDOSPORT.

Refrizal berharap Menpora baru yang nantinya ditunjuk tak akan kembali tersandung kasus korupsi yang mencoreng wajah olahraga Indonesia

 "Tentu siap membangun olahraga baik sepak bola dan olahraga lainnya di Indonesia. soalnya Menpora itu mengurus semua olahraga Indoensia," tutup Refrizal.