Federasi Panjat Tebing Indonesia Buka Suara soal Imam Nahrawi

Sabtu, 21 September 2019 14:22 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Sekretaris Umum Federasi Panjat Tebing Indonesia Sapto Hardiono buka suara terhadap berita yang menimpa Imam Nahrawi. Mantan Kemenpora tersebut baru saja ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus suap.

Ia mengatakan bahwa saat menjabat, Imam Nahrawi sangat perhatian dengan semua cabang olahraga (cabor) dan memiliki kedekatan dengan para atlet termasuk cabor panjat tebing ini. Ia juga menuturkan bahwa Imam Nahrawi harus mengikuti prosedur hukum yang berlaku.

“Saya pikir harus mengikuti prosedur hukum yang berlaku. Secara ini beliau support ke semua cabor ya. Artinya memang beliau concern dengan semua cabor,” ujar Sapto.

Dalam wawancara ekslusif dengan INDOSPORT, Sapto juga berharap agar Menpora terpilih selanjutnya dapat menjaga hal yang telah dilakukan Imam Nahrawi.

“Ya minimal sama dengan yang dilakukan beliau, yakni support kepada cabor-cabor. Beliau menyisihkan waktu, lihat cabor-cabor ke pelatnas. Kedekatan beliau dengan atlet itu juga yang memberi semangat untuk teman-teman atlet. Saya berharap hal itu bisa berlanjut di Kemenpora yang baru,” pungkas Sapto Hardiono.

Kabar terbaru, Presiden Joko Widodo baru saja menetapkan Hanif Dhakiri sebagai pelaksana tugas (plt) Menpora setelah Imam Nahrawi mundur dari jabatan akibat status tersangka yang dijatuhkan KPK kepada Imam Nahrawi.

Penulis: Ergian Pinandita