Hebat, Timnas Paralayang Indonesia Jadi Juara Dunia 2019 di Serbia

Sabtu, 21 September 2019 13:28 WIB
Editor: Isman Fadil
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Atlet Paralayang Indonesia berhasil menjadi juara dunia 2019 di Serbia. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Atlet Paralayang Indonesia berhasil menjadi juara dunia 2019 di Serbia.

INDOSPORT.COM - Timnas Paralayang Indonesia berhasil menyabet gelar juara pada Kejuaraan Dunia Paralayang nomor ketepatan mendarat (Paragliding Accuracy World Championship) 2019 yang berlangsung di Kota Vrsac, Serbia 9-17 September 2019 lalu.

Berdasarkan informasi dari Pensosbud KBRI Beogard, Eni Diponegoro, tim Indonesia berhasil meraih posisi pertama dalam point accuracy dari total 128 negara dalam kejuaraan tersebut disusul tim China dan Kolombia.

Dubes RI untuk Serbia di Beogard, Mochammad Chandra Widya Yudha yang hadir dalam acara penutupan turut menyerahkan hadiah kejuaraan kepada para wakil Indonesia yang telah mengharumkan nama bangsa.

Chandra mengungkapkan rasa  bangga dengan prestasi timnas Indonesia yang telah bertarung secara sportif pada Paragliding Accuracy World Championship. 

“Selamat kepada Timnas, Indonesia Jaya,” ucap Chandra, seperti dilansir dari Antara.

Terdapat delapan atlet terbaik di Timnas Paralayang Indonesia, termasuk Jafro Megawanto, peraih dua medali emas Paralayang Asian Games 2018. Jafro meraih juara keempat pada kategori individual putra.

Atlet lainnya ialah Irvan Winarta mewakili Timnas Paralayang Indonesia secara individu dan berhasil meraih poin akurasi terbaik sebagai juara kedua, mengalahkan 129 pilot accuracy lainnya.

Penulis: Suci Hardiyanti