KONI Puas dengan Penyelenggaraan Porprov Bali di Tabanan

Sabtu, 21 September 2019 15:57 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Yohanes Ishak
© http://balifactualnews.com
Pengurus Harian KONI Tabanan berkumpul di depan spanduk ajakan sukseskan Porprov Bali. Copyright: © http://balifactualnews.com
Pengurus Harian KONI Tabanan berkumpul di depan spanduk ajakan sukseskan Porprov Bali.

INDOSPORT.COM - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bali memberikan apresiasi pada Kabupaten Tabanan. Penyelenggaraan edisi ke-14 menjadi salah satu yang terbaik sepanjang perhelatan Pekan olahraga provinsi (Porprov) Bali.

Ada 4594 atlet serta 1527 official yang berpartisipasi pada edisi kali ini. Mereka bertanding pada 37 cabang olahraga resmi serta dua cabang olahraga eksebisi. 431 emas, 431 perak serta 648 perunggu diperebutkan.

Kabupaten Badung akhirnya keluar sebagai yang terbaik dengan perolehan 157 emas, 107 perak dan 94 perunggu. Kota Denpasar mengikuti dengan 107 emas, 113 perak dan 110 perunggu, serta Kabupaten Buleleng meraih 55 emas, 52 perak dan 82 perunggu.

"Secara keseluruhan penyelenggaraan di Tabanan termasuk yang terbaik, dari segi tempat, kelancaran serta sisi fair play. Ada pula kecurangan yang akhirnya bisa terbongkar," ucap Ketua Umum KONI Bali, Ketut Suwandi kepada redaksi INDOSPORT, Jumat (20/09/19) malam kemarin.

"Namun catatan tetap ada. Salah satunya soal adanya kontingen yang pakai atlet abal-abal atau atlet luar. Ada juga beberapa cabang olahraga yang medalinya didominasi satu kabupaten saja," lanjut Ketut Suwandi.

Ketut Suwandi pun turut memuji banyaknya rekor yang terpecahkan. Total ada sepuluh pemecahan rekor di cabang olahraga atletik, serta 21 rekor cabang olahraga renang.

"Atlet-atlet lokal ini sebenarnya punya talenta. Tinggal daerah harus berani memberi kesempatan agar lebih berkembang lagi," tutur Ketut Suwandi, Ketua Umum KONI Bali.