Pendaftaran Calon Ketua Umum KOI Resmi Dibuka

Sabtu, 28 September 2019 03:52 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Yohanes Ishak
© FIBA
Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia, Erick Thohir kembali dipercaya menjadi anggota Central Board Federasi Bola Basket Internasional FIBA tahun 2019 - 2023 di Beijing, 29 Agustus 2019. Copyright: © FIBA
Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia, Erick Thohir kembali dipercaya menjadi anggota Central Board Federasi Bola Basket Internasional FIBA tahun 2019 - 2023 di Beijing, 29 Agustus 2019.

INDOSPORT.COM - Masa jabatan Komite Olimliade Indonesia (KOI) periode 2015-2019 segera berakhir. Kini bursa pendaftaran calon ketua umum KOI resmi dibuka.

Tak hanya Bakal Calon Ketua Umum KOI, sebab nantinya akan memilih Wakil Ketua Umum, Komite Eksekutif, Dewan Etik KOI, dan Badan Arbitase Keolahragaan Indonesia (Baki). Tim penjaring bakat inipun telah dibentuk dan diketuai oleh Erick Thohir.

Pendaftaran ini sendiri dibuka sejak Jumat (27/09/19) hingga Minggu (06/10/19) mendatang. Nantinya tim penyaring berjanji akan bekerja secara fair sesuai peraturan yang berlaku.

"Saya dan tim penjaring akan bekerja secara fair dan sesuai peraturan yang berlaku. Saya harap figur-figur bakal calon adalah orang yang peduli dengan olahraga dan mengerti tugas secara amisng-masing dan dapatvdipertanggung jawabkan," kata Erick selaku Ketua Tim Penjaring.

Untuk menjadi bakal calon memang memiliki beberapa syarat. Di mana untuk Ketika Umum harus mendapat dukungan tertulis dari 30 cabang olahraga anghota KOI.

Sementara untuk Wakil Ketua Umum sebanyak 15 suara dan anggota Komite Eksekutif 10 suara.