Tak Mau Ulangi Mimpi Buruk, Timnas Polo Air Indonesia Totalitas Persiapkan SEA Games 2019

Minggu, 29 September 2019 15:40 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Lanjar Wiratri
© INASGOC
Tim polo air Indonesia di Asian Games 2018. Copyright: © INASGOC
Tim polo air Indonesia di Asian Games 2018.

INDOSPORT.COM - Timnas Polo Air Indonesia tidak mau mengulang mimpi buruk yang pernah mereka alami di SEA Games 2017. Tim asuhan Milos Sakovic itu kini tengah totalitas untuk mempersiapkan SEA Games 2019.

Milos Sakovic turut mendampingi Timnas Polo Air Indonesia saat berlaga di SEA Games 2017 yang digelar di Kuala Lumpur, Malaysia.

Di bawah asuhan pelatih asal Serbia tersebut, untuk kali pertama menahan imbang langganan peraih medali emas, Singapura.

Milos Sakovic juga punya banyak bahan evaluasi saat mendampingi Timnas Polo Air Indonesia di Asian Games 2018.

"Sayangnya, di Asian Games kami tidak mencapai target yang kami inginkan. Adapun evaluasi yang kami lihat, kami bermain baik melawan Arab Saudi dan kami juga bermain baik melawan Hongkong," ujar Sakovic kepada INDOSPORT.

"Masalahnya adalah kami tidak memenangi pertandingan perdana melawan Arab Saudi (dengan hasil imbang). Tetapi, kami melihat ini sebagai sebuah keberhasilan karena pada 2017 di Islamic Game Tournament, kami kalah dengan defisit enam gol," sambungnya kagi.

Melihat persaingan yang akan terjadi di SEA Games 2019, Milos Sakovic optimis Indonesia akan meraih medali emas.

"Di atas kertas, semua orang memprediksi medali emas akan diperebutkan oleh Singapura dan Indonesia. Tidak ada yang bisa mengalahkan Singapura sejak polo air dimainkan di SEA Games," kata Sakovic.

"Tetapi kita mampu menahan imbang mereka di SEA Games 2017. Jadi dalam dua tahun terakhir, semia orang menunggu apa yang akan terjadi pada 2019."

"Jadi, dalam dua tahun terakhir, semua orang menunggu apa yang akan terjadi pada 2019. Kita punya dua try out, satu di Jepang pada akhir Oktober dan satu lagi di Filipina pada awal November," sambungnya lagi.

Dua try out itu dilakukan beberapa minggu sebelum SEA Games 2019 dimulai agar Timnas Polo Air Indonesia bisa berlatih secara maksimal.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%