Yayuk Basuki Beberkan Alasan Terima Pinangan Jadi Waketum KONI Pusat

Kamis, 3 Oktober 2019 15:38 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Mantan anggota Komisi X DPR RI yang juga legenda Tenis Indonesia, Yayuk Basuki. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Mantan anggota Komisi X DPR RI yang juga legenda Tenis Indonesia, Yayuk Basuki.

INDOSPORT.COM – Mantan ratu tenis Indonesia Yayuk Basuki membeberkan alasan menerima pinangan jadi Wakil Ketua Komite Olahraga Indonesia (Waketum KONI) Pusat di periode 2019-2023.

Yayuk Basuki menuturkan kalau dirinya tak lagi lanjut menjadi anggota Komisi X DPR RI (fraksi PAN) untuk periode 2019-2024. Akan tetapi tak menyurutkan niat untuk membangun prestasi olahraga.

Mantan ratu tenis Indonesia ini menceritakan awal mulanya Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman memanggilnya untuk berkontribusi terhadap dunia olahraga Tanah Air lewat organisasi ini.

“Saya (rasa) tak ada salahnya kalau ini akan menjadi tugas kita bersama. Karena KONI adalah rumah atlet, rumanya olahraga, dan rumahnya prestasi,” kata Yayuk saat dihubungi INDOSPORT.com beberapa waktu lalu.

Yayuk Basuki pun mendapat kepercayaan dengan mengemban jabatan di KONI Pusat yang dianggap sesuai akan keinginannya, dimana fokus ke atlet-atlet nasional agar berprestasi.

© Istimewa
Caption Copyright: IstimewaMantan anggota Komisi X DPR RI (2014-2019)Yayuk Basuki.

“Bidangnya sesuai dengan apa yang sering saya kerjakan, mobilisasi sumber daya dan kesejahteraan pelaku olahraga. Jadi saya rasa itu bidang yang selama ini telah diperjuangkan,” paparnya.

Maka dari itu wanita yang pernah meraih empat medali emas Asian Games ini tak ada salahnya bergulat di KONI Pusat pasca kena OTT KPK. Hal tersebut mencoreng nama KONI Pusat.

“Ibaratnya (KONI Pusat) memang betul-betul berada di dasar laut. Kini bagaimana cara kami menaikan citra dan marwah KONI Pusat,” terang Yayuk.

Seperti diketahui kalau KONI Pusat sudah menghelat pelantikan pengurus baru pada periode 2019-2023 di Hotel Borobudur, Jakarta, awal Agustus lalu.

Pelantikan ini juga dihadiri oleh perwakilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Pahala Nainggolan dan mantan Ketua Umum KONI 2015-2019 Tono Suratman.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%