Meski 10 Cabor PON Papua 2020 Harus Dicoret, KONI Jatim Tetap Mendukung

Rabu, 4 September 2019 18:26 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Ketua KONI Jawa Timur, Erlangga Satriagung. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Ketua KONI Jawa Timur, Erlangga Satriagung.

INDOSPORT.COM - Pekan Olahraga Nasional (PON), bakal berlangsung di Papua pada 2020 mendatang. Menjelang pesta olahraga nasional empat tahunan tersebut, ada kabar yang kurang baik yakni pencoretan 10 cabor pada PON Papua nanti.

Tentu mendengar kabar seperti ini banyak yang menyayangkannya, salah satunya KONI Jawa Timur. Meskipun demikian KONI Jatim tetap mendukung serta mendukung kebijakan pemerintah pusat atas pengurangan cabor PON nanti.

"Jatim tetap mendukung apa yang ditetapkan pemerintah, tapi kan informasinya masih simpang siur. Masih menunggu Surat Keputusan (SK)," kata Ketua KONI Jawa Timur, Erlangga Satriagung.

Meskipun mendukung dengan apapun yang bakal ditetapkan oleh pemerintah pusat,  Erlangga tetap saja sedikit menyayangkan.  Baginya proses persiapan masing-masing cabor itu membutuhkan waktu yang lama belum lagi atletnya.

"Saya berharap pemerintah pusat lebih bijak lagi, karena kalau dikurangi semua daerah pasti akan menerima dampak dari pengurangan cabor ini," bebernya.

"Sudah tiga tahun atlet melakukan persiapan untuk PON, dan kalau langsung dicoret, bagaimana nasib atlet berikutnya untuk event nasional atau internasional. Saya sendiri tidak tega melihat atlet," tutupnya.